250 WNI Asal Wuhan Diberangkatkan ke Natuna Pukul 10.45 WIB
Oleh : Putra
Minggu | 02-02-2020 | 10:20 WIB
pesawaT-au_ke_natuna.jpg
Tiga pesawat TNI AU yang disiapkan untuk membawa 250 WNI dari Wuhan ke Natuna untuk proses observasi (Foto: Putra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sampai di Kota Batam, 250 WNI yang dievakuasi dari Wuhan, Hubei, China langsung diberangkatkan ke Natuna, Minggu (2/2/2019), usai beristirahat sebentar. Mereka dikirim ke Natuna untuk menjalani proses karantina atau observasi untuk mencegah penyebaran Virus Corona

Pesawat jenis airbus ini tiba di Bandara Internasional Hang Nadim Batam pada Pukul 08.30 WIB.

Pantauan di lokasi, sampai dengan saat ini ratusan WNI telah turun dari pesawat. Terlihat tim medis langsung melakukan penyemprotan vaksin kepada setiap penumpang yang turun.

250 WNI ini akan diberangkatkan dari Bandara Internasional Hang Nadim Kota Batam dengan tujuan Ranai melalui Bandara Raden Sajad. 

Jumlah WNI yang diberangkan ke Natuna  berjumlah 245 orang WNI di Wuhan ditambah lima orang tim pendahulu (advance) dari pemerintah Indonesia.

Sehingga total terdapat 250 WNI yang akan dievakuasi dengan pesawat Batik Air, yakni 101 laki-laki, 149 wanita atau 247 dewasa dan 3 anak-anak.

Hingga Pukul 10.04 WIB, ratusan WNI ini bertahap turun dan langsung menaiki tiga pesawat yang telah disediakan oleh TNI-AU.

Diperkirakan dua pesawat TNI-AU boeing 737-400 dan satu pesawat Hercules C-130 berangkat pada Pukul 10.45 WIB dan tiba di Bandara Raden Sajad pada Pukul 12.45 WIB.

Ketiga pesawat akan dilengkapi tenaga medis. Namun belum dapat memastikan jumlah dokter dan perawat yang ikut dalam masing-masing pesawat.

Hal tersebut dibenarkan Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt ketika ditemui di Bandara Internasional Hang Nadim Batam.

"Ya sudah mendarat, sebentar lagi akan langsung berangkat," tegasnya.

Editor: Surya