Kasus Hipnotis di Seibeduk Viral, Polisi Minta Keterangan Sejumlah Korban
Oleh : Hendra Mahyudi
Selasa | 28-01-2020 | 11:28 WIB
ilustrasi-hipnotis1.jpg
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Viralnya sesosok pria misterius pelaku hipnotis di Sei Beduk semakin membuat cemas masyarakat. Warga menyampaikan, pria tersebut berperawakan tinggi sering mengaku sebagai pihak pengamanan.

Hal lainnya, beberapa orang menyebutkan bahwa mereka telah menjadi korban hipnotis pria misterius tersebut. Bahkan hal ini juga terus viral diperbincangkan dalam forum group Facebook, Wajah Batam.

Tak ingin masyarakat semakin cemas, Kapolsek Sei Beduk, AKP Daniel Ganjar mengatakan telah memintai keterangan beberapa orang korban dan kini, telah mulai menyelidiki kasus yang telah meresahkan masyarakat di wilayah hukumnya.

"Dua orang korban sudah dipanggil dan dimintai keterangan, kami juga sudah mengantongi ciri-ciri pelaku," ujarnya, Selasa (28/1/2020).

Masih Daniel, ia turut meminta masyarakat untuk terus berhati-hati jika berhadapan dengan orang asing atau terkesan misterius yang mendatangi, dan mengetuk rumah malam-malam.

"Usahakan menghubungi orang lain yang dikenal, setidaknya tetangga. Hindari kontak mata secara langsung dan sentuhan fisik yang sering menjadi awal hipnotis dimulai," tambahnya.

Daniel juga menambahakan, agar sekiranya masyarakat jangan terlalu cemas karena pihak kepolisian akan terus mendalami kasus ini demi kondusifitas masyarakat.

Editor: Yudha