Rudi Pantau Kesiapan Sejumlah Pelabuhan Internasional Antisipasi Virus Corona
Oleh : Nando Sirait
Senin | 27-01-2020 | 12:40 WIB
corona.jpg
Pengecekan Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Muhammad Rudi. (Nando)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Muhammad Rudi, memantau persiapan sejumlah pelabuhan internasional guna mencengah masuknya virus corona.

Pengecekan yang dilakukan, dimulai dengan pemeriksaan di Pelabuhan Internasional Batam Center, dengan melakukan pengecekan terhadap unit Thermal Scanner yang disiagakan di pelabuhan.

Pantauan di lokasi, Kepala BP Batam didampingi langsung Kabid Karantina dan Survailance Epidemologi KKP Batam, Romer Simanungkalit. Rudi langsung melihat kinerja Thermal Scaner yang sedang melakukan pengecekan terhadap sejumlah wisatawan mancanegara yang masuk melalui pelabuhan tersebut.

Tidak hanya itu, Rudi juga terlihat melakukan pemantauan ke Unit Kantor Kesehatan Pelabuhan guna melihat kesiapan alat dan juga petugas medis. Apabila ditemukannya penumpang, atau wisatawan yang terdeteksi memiliki ciri-ciri pengidap virus corona.

Selain memantau di pelabuhan Internasional Batam Center, saat ini Rudi juga tengah melakukan pengecekan ke unit karantina yang disiagakan di Asrama Haji, Batam Center.

Editor: Chandra