Rudi Berharap Masyarakat Dukung Komunitas Gowes Batam
Oleh : Nando
Senin | 20-01-2020 | 12:40 WIB
rudi-sepeda11.jpg
Walikota Batam sekaligus Ex-Officio Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Muhammad Rudi memberi sambutan dalam event 'Batam Bersepeda' di Engku Putri. (Foto: Nando)

BATAMTODAY.COM, Batam - Walikota Batam, Muhammad Rudi yang juga merupakan salah satu calon kepala daerah pada Pilkada September mendatang. Kembali menyuarakan mengenai proses pembangunan infrastruktur Kota Batam, terutama untuk infrastruktur jalan protokol atau jalan utama.

Hal ini disebutkannya, kepada sejumlah peserta Batam Bersepeda yang telah berkumpul di dataran Engku Putri, Batam Center setelah menempuh jarak 20 km. Untuk itu, Rudi juga menegaskan agar masyarakat dapat kembali memberikan kepercayaan kepadanya guna melanjutkan proyek tersebut.

"Lima tahun kedepan, apabila masih diizinkan kita akan lanjutkan pembangunan infrastruktur yang sudah berjalan saat ini bapak-ibu," tuturnya, Senin (20/01/2020).

Seakan menjawab pertanyaan mengenai rencana, apakah Muhammad Rudi kembali maju sebagai Calon Walikota atau Calon Gubernur Kepri pada Pilkada mendatang.

Rudi kembali menegaskan bahwa salah satu rencananya, dalam membangun Kota Batam adalah membuat Batam memiliki jalan utama dengan lima lajur.

Tidak hanya untuk kawasan Batam Center hingga Nagoya, pembangunan jalan lima lajur ini akan dilanjutkan hingga ke kawasan Batuaji dan Nongsa.

"Karena di beberapa negara lain, memang dibentuk lima lajur dengan dua lajur khusus pesepeda. Saat ini Batam belum memiliki lajur sepeda, sehingga kegiatan hari ini kita makan lajur orang," ungkapnya.

Sementara itu, pantauan di lokasi Batam Bersepeda diikuti oleh ribuan peserta. Namun adanya ribuan peserta ini terlihat banyak berasal dari kalangan TNI-Polri, dan Aparatur Sipil Negara (ASN) baik dari Pemerintah Kota (Pemko) Batam, dan Badan Pengusahaan (BP) Batam.

Sementara dari kalangan masyarakat umum, hanya terlihat diikuti oleh anggota dari beberapa komunitas sepeda yang ada di Kota Batam.

Editor: Surya