Kapolsek Nongsa Dorong Instansi Pemerintah Tanam Pohon Penghijauan
Oleh : Hadli
Jum\'at | 10-01-2020 | 17:40 WIB
nongsa-pohon.jpg
Aksi penanaman pohon penghijauan yang dilakukan Polsek Nongsa dan sejumlah instansi pemerintah. (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kapolsek Nongsa, AKP R Moch Dwi Ramadhanto menanam 217 bibit pohon di dua lokasi, yakni wilayah Polsek Nongsa dan SMAN 21 Kabil.

Penanaman dilakukan bersama personil Polsek Nongsa dan perangkat SKPD dan TNI serta dihadiri anggota DPRD Kepri, Jumat (10/1/2019). "Sebagai implemantasi kebijakan dari Kapolri yakni Polri Peduli Penghijauan, Gerakan Penanaman Pohon dilakukan
bersamaan Hari Gerakan Satu Juta Pohon Sedunia dan Hari Lingkungan Hidup Indonesia pada 10 Januari 2020 ini," kata Dwi di sela penanaman pohon.

Kapolsek mengucapkan terima kasih kepada TNI dan instansi terkait yang terlibat dalam kegiatan penanaman pohon tersebut. "Untuk di wilayah Kota Batam bukan hanya kita saja melaksanakan penanaman pohon tetapi ada 1 juta pohon yang akan ditanam dari berbagai instansi," tuturnya.

Kapolsek didampingi Wakapolsek Nongsa; Lettu Purwo (Danpos AL Punggur); Wahyu Wahyudin (Anggota DPRD Provinsi Kepri); Kasi Pemerintahan mewakili Camat Nongsa, perwakilan KUA Kecamatan Nongsa, Kasi Trantib mewakili Lurah Batu Besar; Kanit Sabhara, Kasium, Kanit Reskrim, Kanit Lantas, Ketua dan anggota Bhayangkari Ranting Nongsa.

Dalam pelaksanaannya, penanaman pohon di Polsek Nongsa berlangsung sekitar pukul 08.30 WIB, sebanyak 67 bibit ponon dengan rincian pohon kelapa, mangga, durian, srikaya, petai, jeruk nipis, belimbing, jambu madu, jambu boul, jambu biji, sirsak bangka, rambutan, klengkeng, buah naga, kelor serta pisang.

Penanaman dilanjutkan di SMAN 21 pada pukul 09.50 WIB, di antaranya 150 bibit yang ditanam yakni kelapa, mangga, jambu boul, jambu biji, alpukat serta rambutan.

Editor: Gokli