Hampir Satu Periode, Rudi Akui tak Mampu Selesaikan Masalah Banjir di Kota Batam
Oleh : Nando
Jum\'at | 20-12-2019 | 16:00 WIB
rudi_batam_bp_wali2.jpg
Walikota Batam M Rudi (Foto: Dok BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Walikota Batam, Muhammad Rudi mengakui masih melakukan penanganan terkait titik banjir di Kota Batam. Menurutnya saat ini terdata 39 titik banjir di Kota Batam, bahkan ada beberapa titik banjir baru.

"Titik banjir ini sebenarnya sudah akan selesai, namun ada titik baru di beberapa kecamatan," ungkapnya, Jumat (20/12/2019).

Hampir berakhir satu periode bersama Amsakar Achmad, Rudi juga menjelaskan ada beberapa sektor lain yang masih belum terselesaikan. Diantaranya infrastruktur, APBD, dan kepegawaian.

Menganai APBD, belum dapat diselesaikan dikarenakan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Batam. Yang masih belum tercapai, akibat terpengaruh ekonomi global.

"Tinggal setahun lagi saya ini. Tahun depan selesai masuklah 2021. Masih ada 2 periode anggaran. Tahun ini sama tahun depan. Itu belum tercapai juga," lanjutnya.

Kemudian untuk sektor lain yakni infrastruktur, yang menjadi proyek jangka panjang. Sektor ini meliputi jalan utama yang masih menjalani proses hingga 2025 mendatang, dan juga pemaksimalan Mall Pelayanan Publik.

Kemudian Penyaluran dana Percepatan Infrastruktur Kecamatan (PIK) juga belum selesai. Rudi menyebutkan 2 tahun kedepan sudah hampir rampung.

"PIK per kelurahan Rp 1 miliar itu mudah-mudahan 2 kali anggaran lagi selesai. 2021 kan masih saya," katanya.

Sementara pekerjaan yang sudah tercapai, kata Rudi, kinerja personil sudah mulai membaik. Kisaran 80 hingga 90 persen.

Editor: Surya