Diduga Maling, Pria Penderita Gangguan Jiwa Sempat Diamankan Warga Sei Harapan
Oleh : Hendra
Kamis | 05-12-2019 | 18:16 WIB
diamankan-warga.jpg
Penderita gangguan jiwa saat diamankan warga Perumahan Citra Permata Residence, Sei Harapan, Sekupang. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Seorang pria dengan riwayat gangguan jiwa diamankan warga Perumahan Citra Permata Residence, Sei Harapan, Kecamatan Sekupang, Kamis (5/12/2019) pagi karena diduga hendak melakukan pencurian mobil milik warga.

Informasi yang didapat di lapangan, pagi itu warga yang sedang memanaskan mobilnya tiba-tiba terkejut pelaku (identitas belum diketahui) masuk ke dalam mobilnya, namun seketika yang bersangkutan langsung berhasil diamankan.

Dalam sebuah gambar yang berhasil didokumentasikan warga, tampak pelaku diikat ke tiang listrik perumahan dan dikerumuni oleh banyak warga sekitar perumahan tersebut.

Namun setelah Polsek Sekupang datang ke lokasi kejadian, warga mulai menyadari bahwasanya yang bersangkutan memiliki riwayat gangguan jiwa dan juga sempat meresahkan warga di kawasan Batuampar hingga dibawa pihak Dinas Sosial Batam.

Hanya saja selang beberapa hari diamankan Dinsos, pria tersebut kembali lepas karena hal yang tidak diketahui. Hingga saat ini BATAMTODAY.COM, masih mencoba mengkonfirmasi Dinsos Batam mengenai penangan pria tersebut.

Kapolsek Sekupang, AKP Ulil Rahim membenarkan adanya kejadian ini dan menyatakan pria tersebut mengalami gangguan jiwa serta telah dibawa kembali oleh Dinsos Batam. "Yang bersangkutan dikatakan warga hendak mencuri pagi ini dan keduluan diamankan warga, lalu warga menghubungi kita. Saat kita datang kita mengatuhui orang (pelaku) ini juga pernah meresahkan di Batuampar dan dibawah penangan Dinsos," ujar Ulil.

Untuk penanganan kasus ini, dikatakan Ulil yang bersangkutan telah dibawa kembali oleh pihak Dinsos Batam. Ulil berharap sekiranya Dinsos menangani yang bersangkutan hingga tidak kembali dibiarkan berkeliaran kembali meresahkan warga.

"Ini kan sudah pernah kejadian di Batuampar dan pelaku telah dibawa Dinsos. Gak tau kenapa lepas lagi, lalu kembali meresahkan di kawasan Sekupang. Baiknya ini ditangani dengan benar," pungkasnya.

Editor: Gokli