Tiket Mudik Natal Masih Tersedia di Loket Pelni Batam
Oleh : Irwan Hirzal
Kamis | 05-12-2019 | 10:16 WIB
manajer-pelni-batam1.jpg
Kepala Operasional Pelni Batam, Dicky Dermawan. (Foto: Irwan)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kepala Operasional Pelni Batam, Dicky Dermawan mengatakan saat ini masih tersedia untuk calon penumpang yang mudik ke Belawan, Medan maupun ke Tanjung Priok Jakarta.

"Sejak 10 November tiket mudik Natal dan Tahun baru sudah dibuka. Tapi sampai hari ini sudah mulai habis untuk tiket kelas, tinggal tiket dispensasi saja sekitar 100 tiket. Tapi penjualan tiket dispensasi belum dibuka oleh pusat," ujar Dicky, Kamis (5/12/2019).

Meskipun demikian tiket kelas belum dibuka untuk tanggal 21 dan 23 Desember, calon pemudik bisa membeli tiket ekonomi atau non kelas. Dicky mengaku untuk tiket ekonomi masih tersedia di loket Pelni Batam.

"Tiket ekonomi masih tersedia dengan harga yang sama Rp220 ribu. Hanya tiket kelas pada 21,23 dan 29 menuju Medan yang belum dibuka tiket dispensasi," ujarnya.

Dicky menambahkan, jumlah penumpang yang bisa diangkut menghunakan KM Kelud sebanyak 3.865 orang dengan kategori 2607 penumpang kelas dan 1.258 untuk penumpang ekonomi.

"Jadi sekali berangkat bisa mengangkut 3.865 penumpang. Saya berharap para calon penumpang bisa membeli tiket di loket-loket resmi yang ditunjuk Pelni. Sehingga para penumpang bisa nyaman dan pastikan nama yang tertera di tiket sesuai dengan identitas KTP mapun paspor. Apabila tiket tidak sesuai dengan identitas dipastikan panumpang tidak boleh berangkat," pungkasnya.

Editor: Yudha