Charity Night Tandai Rangkaian Pembukaan Food Chain & Trade Expo 2019 di Batam
Oleh : Nando
Minggu | 01-12-2019 | 12:33 WIB
iba_food_chain.jpg
Peserta Charity Night yang dilaksanakan di Kingsway Restorant Sydney Hotel, Kamis (28/11/2019) malam

BATAMTODAY.COM, Batam - Internasional Bussines Association (IBA), resmi melaksanakan rangkaian pembukaan Food Chain & Trade Expo 2019. Yang merupakan event International dan melibatkan ratusan peserta, dari 7 Negara yang membawa produk-produk kreatif andalan mereka.

Rangkaian dimulai dengan jamuan makan malam, sekaligus Charity Night yang dilaksanakan di Kingsway Restorant Sydney Hotel, Kamis (28/11/2019) malam.

Dimana dalam kesempatan ini, pihaknya juga melaksanakan pengumpulan dana yang akan digunakan bagi proses pembangunan salah satu vihara di Bintan.

Chairman IBA, Shan Shan mengatakan momen makan malam tersebut sekaligus meet and greet dan pengenalan produk singkat antara peserta asing dengan lokal.

"Kami ingin berikan yangterbaik buat semua peserta. Selain makan malam kemarin, mereka juga bisa ketemu dan bisnis sharing sebelum pembukaan event. Kami sediakan spot buat mereka menjelaskan produk unggulan yang dibawa dari negaranya masing-masing," tuturnya ditemui di lokasi berbeda, Minggu (01/12/2019).

Selain UMKM dari Indonesia, terdapat 4 group exhibitor besar dari Taiwan yang ikut mengisi stand, ke empat Group tersebut adalah Group Changhua, Group Zhong, Group Yan dan Group Justin.

"Kegiatan ini selain mempertemukan UMKM, Industri Waralaba, Investor dan Stakeholder juga akan menghadirkan puluhan multi produk dari 8 negara," ungkapnya.

Dikatakan Shan Shan, peserta mulai dari Makanan, Minuman, Kosmetik, hingga Pakaian.

"Diharapkan melalui kegiatan itu nantinya dapat memberikan kesempatan bagi investor untuk mencari peluang usaha baru, begitu juga sebaliknya, Exhibitor dapar mencari investor sekaligus mengembangkan usahanya," pungkasnya.

Shan shan melanjutkan, prosesi puncak dilaksanakan pada, Jumat (29/11/2019) sore. Yang juga dibuka langsung oleh Plt Gubernur Kepri, Isdianto.

Dalam kesempatan itu, Isdianto mengatakan bahwa dia mengapresisasi kegiatan yang dilaksankan oleh IBA, karena expo itu adalah acara yang besar dan juga akan membantu Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dalam mempromosikan usahanya.

"Menurut saya kegiatan luar biasa, tapi akan lebih luar biasa lagi kalau diadakan diseluruh Kabupaten atau Kota yang ada di Kepri ini," ucap Isdianto, saat pembukaan expo tersebut.

Menurut Isdianto, dengan event seperti ini masyarakat tentunya akan berbondong-bondong untuk datang dan itu adalah salah satu cara untuk mengangkat UMKM, yakni meningkatkan perekonomian menegah kebawah.

"Ekonomi menegah kebawah itu harus diperhatikan dan itulah pelaku-pelaku ekonomi yang sebenarnya. Sektor unggulan di Kepri untuk kedepannya ada tiga, pertama adalah sektor parawisata, kedua sektor perikanan dan kelautan, ketiga sektor pertanian," ujarnya.

Editor: Surya