Pengurus Perpani Kepri Periode 2019-2023 Resmi Dikukuhkan
Oleh : Hendra
Sabtu | 23-11-2019 | 16:52 WIB
perpani-kepri.jpg
(Ki-ka) M Teddy Nuh (anggota pengurus Perpani), Moh Rizal Bernadi (Sekjen Perpani RI), Abdul Razak (Ketua Perpani Kepri Terbaru), Dellie Threesya Dinda (Atlet Panahan Nasional), Jhon Kenedy (Ketua KONI Kepri) dan perwakilan Pemprov Kepri. (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sekretaris Jendral (Sekjen) Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Pusat, Moh Rizal Barnadi resmi mengukuhkan pengurus Perpani Provinsi Kepulauan Riau untuk periode 2019-2023 di Indah Puri Golf & Resort, Sekupang, Batam.

Kepada awak media, Moh Rizal menyampaikan, dia melihat aura positif untuk Panahan Kepri dan Indonesia khususnya. Harapannya, pembentukan pengurus Perpani Provinsi Kepri sekiranya akan mampu membawa dampak luas bagi cabang olahraga (cabor) Archery atau Panahan.

"Saya melihat aura positif pada hari ini, untuk Panahan Kepri dan Indonesia khususnya. Hal ini dimulai dari terbentuknya ketua baru dengan sesuatu yang sangat sederhana namun akan membawa dampak yang sangat luas, seperti mensosialisasikan dan memberi bantuan Panahan pada sekolah-sekolah agat muncul bibit-bibit baru untuk atlet Panah Kepri secara khususnya," ujar Moh Rizal, Sabtu (23/11/2019).

Ini merupakan suatu hal yang positif, dan Moh Rizal yakin ke depannya Panahan Kepri akan membawa dampak baik, terutama ketika Abdul Razak, Ketua Perpani Kepri terbaru menyampaikan bahwa Kepri harus berani belajar pada daerah lain yang memang sudah maju (Archery-nya).

"Ada satu lagi posisi strategis yang saya pikir dari Kepri yakni kedekatannya dengan Malaysia dan Singapura. Ini akan memudahkan latih tanding dan sebagainya dengan negeri tetangga. Saya pikir ini akan memicu perkembangan yang cepat bagi atlet Panahan asal Kepri," pungkasnya.

Sementara itu, Abdul Razak, Ketua Perpani Kepri Periode 2019-2023 mematok target jangka panjang di periode awal masa jabatannya mengurus olah raga Panahan. Dia berharap agar tim Archery Kepri bisa menjadi cabor unggulan pada Pekan Olahraga Nasional 2024 nanti.

"Itu target jangka panjang. 4 tahun ke depan provinsi Kepri tidak hanya bertumpu pada cabor yang ada sekarang yaitu seperti Tinju dan Ski Air," terangnya singkat.

Editor: Gokli