Seorang Warga Ditemukan Tewas Tenggelam di Kawasan Rekreasi Pantai Tanjungpinggir
Oleh : Hendra
Senin | 18-11-2019 | 16:28 WIB
ketemu-alfin.jpg
Polisi saat melakukan pertolongan pertama kepada Alfin Yosua usai ditemukan tenggelam di Pantai Tanjungpinggir, Sekupang, Batam. (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Alfin Yosua warga asal Batuaji ditemukan tenggelam di kawasan rekreasi pantai Tanjungpinggir, Sekupang, Batam, Senin (18/11/2019).

Disebutkan kejadian ini terjadi pada pukul 14.00 WIB, saat itu korban bersama dua orang lainnya berenang di tengah situasi laut dengan angin yang cukup kencang.

Selang beberapa menit setelah itu, dua orang tersebut terkejut ketika mengetahui Alfin tidak tampak lagi saat mereka berenang.

Seketika mereka mengabarkan kepada petugas pengawas pantai Tanjungpinggir, dan kemudian salah seorang teman korban bernama Alfed langsung mengabari pihak Direktorat Polisi Air dan Udara (Ditpolairud) Polda Kepulauan Riau.

"Sekitaran 15 sampai 20 menit korban tenggelam baru ditemukan," ujar Bazaro Gea, Kanit Intel Ditpolairud Polda Kepri.

Dalam pencarian kita gunakan 1 unit RIB dengan tiga orang personil SAR Ditpolairud. Sementara suasa histeris terjadi kala Alfin ditemukan oleh salah seorang tim pencari. Jasad korban ditemukan persis tenggelam di dasar laut dengan radius jarak dari garis pantai sekitaran 10 meter dengan kondisi air laut sedang surut serta angin kencang.

Saat jasad korban ditemukan, anggota Ditpolairud Polda Kepri, L Siahaan sempat melakukan Cardiopulmonary Resuscitation (CPR) atau bantuan pernafasan dalam rupa pertolongan pertama karena terlihat jasad korban sempat seperti bernafas.

"Setelah CPR dilakukan, kita melihat ini tidak berdampak signifikan dan jasad korban langsung dibawa ke RSBP BP Batam," pungkasnya.

Editor: Gokli