Kapolsek Batuaji Bagikan Life Jacket dan Imbau Warga Pulau Utamakan Keselamatan
Oleh : Hendra
Kamis | 14-11-2019 | 18:28 WIB
dalimunthe-bagi-jaket.jpg
Kapolsek Batuaji, Kompol Syafruddin Dalimunthe bersama Kasat Polairud Polresta Barelang, AKP Syamsurizal membagikan life jacket secara simbolik kepada nelayan di kawasan Pulau Buluh, Kecamatan Bulang, Batam, Kamis (14/11/2019). (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Mulai masuknya musim Angin Utara, menjadi perhatian tersendiri bagi Kapolsek Batuaji. Pasalnya beberapa wilayah hukum Polsek Batuaji berada di kawasan pulau melintasi perairan.

Karena hal itu, Kapolsek Batuaji, Kompol Syafruddin Dalimunthe bersama Kasat Polairud Polresta Barelang, AKP Syamsurizal membagikan life jacket secara simbolik kepada nelayan di kawasan Pulau Buluh, Kecamatan Bulang, Batam, Kamis (14/11/2019).

"Pulau Buluh kan masih wilkum kita. Jadi kita datang dan berikan imbau serta membagikan secara simbolik 15 life jacket kepada penambang pompong dan nelayan yang berada di pulau tersebut. Karena mengingat sebentar lagi akan masuk musim Angin Utara, dan intensitas hujan mulai tinggi juga," ujar Dalimunthe.

Adapun pada kegiatan tersebut, Dalimunthe juga turut mengimbau para penambang atau tekong di sekitar agar dalam mengendarai pompongnya selalu menggunakan life jacket. "Penumpang pompong juga diimbau agar selalu menggunakan life jacket demi keselamatan selama perjalanan, apalagi saat ini sering hujan dan angin, dan sebentar lagi akan memasuki musim Angin Utara," imbaunya.

Para penambang juga diminta untuk aktivitas pengoperasian pompongnya agar mengutamakan keselamatan penumpang dan jangan membawa pompong terlalu kencang.

"Seperti di jalan raya, kebut-kebutan di lautan juga bisa menciptakan marabahaya," terangnya.

Imbaun ini tak hanya bagi para penambang pompong, secara keseluruhan juga ditujukan kepada para nelayan dan warga sekitar pulau yang beraktivitas setiap harinya di lautan.

Editor: Gokli