Bahas Wawasan Kebangsaan, Danrem 033/WP Tegaskan Kemajuan Teknologi Harus untuk Hal Positif
Oleh : Hendra
Selasa | 12-11-2019 | 15:42 WIB
darnrem_batam.jpg
Komandan Korem (Danrem) 033/WP Brigjen TNI Gabriel Lema Golden Prawn, Tanjung Buntung, Bengkong, Batam. (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dalam rangka kegiatan Pembinaan Teritorial (Binter) Terpadu 2019 dan Pembahasan Wawasan Kebangsaan, Komandan Korem (Danrem) 033/WP Brigjen TNI Gabriel Lema berkata era teknologi kini telah terbuka kemajuannya. Kini peranan kita adalah memanfaatkannya menuju hal yang lebih positif.

Pun sebelumnya mengenai wawasan kebangsaan Gabriel Lema mengatakan, bahwa ada titik sentral yang harus betul-betul kita jaga dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Pada dasarnya adalah tentang rasa aman, nyaman dan damai. Itulah kehidupan berbangsa dan bernegara yang harus kita raih," ujarnya di ballroom meeting place, Golden Prawn, Tanjung Buntung, Bengkong, Batam, Selasa (12/11/2019).

Kemudian dalam konteks proses berkehidupan berbangsa dan bernegara, Gabriel Lema menjelaskan kita bisa melihat bagaimana istilahnya di tengah masyarakat dan dalam hidup kesehariannya. Ditambah dengan perkembangan dunia yang begitu cepat.

"Kita diharapkan juga untuk dapat mengikuti hal itu. Nah dalam konteks untuk mengikuti ini, saya kira era kini telah terbuka kemajuannya. Dari teknologi dan segala sisi perkembangan zaman lainnya," terang Gabriel Lema.

Namun ada hal yang perlu diingat kembali, bahwa Indonesia merupakan satu-satunya negara dengan keberagaman yang spesifik, sehingga bagaimana pun juga perkembangan dunia, Indonesia ini harus tetap utuh.

"Kita harus optimalkan perkembangan kemajuan teknologi dan peradaban ini menuju hal-hal yang lebih positif. Positif dalam artian tidak menabrak kultur kita sendiri," pungkasnya.

Editoor: Surya