Dukung Penghijauan PLN Batam Tanam 200 Bibit Tabebuya di PLTGU Tanjung Uncang
Oleh : Nando
Selasa | 12-11-2019 | 15:28 WIB
bright_tanaman_pohon.jpg
PLN Bright PLN Batam Tanam 200 Bibit Tabebuya di PLTGU Tanjung Uncang

BATAMTODAY.COM, Batam - Demi mendukung keberlangsungan lingkungan hidup, Bright PLN Batam resmi melaksanakan program penghijauan di lingkungan seluruh pembangkit yang ada di Kota Batam.

Hal ini sendiri ditandai dengan penanaman bibit pohon tabebuya atau yang kerap dikenal dengan sebutan pohon sakura, di PLTGU Tanjung Uncang, Batam, Selasa (12/11/2019).

Direktur Operasi Bright PLN Batam, Awaluddin Hafid menjelaskan adapun kegiatan penanaman bibit pohon tabebuya ini juga melibatkan perangkat RT/RW yang ada di kawasan PLTGU Tanjung Uncang. Kediatan penghijauan ini, menurutnya akan terus dilanjutkan di beberapa pembangkit lainnya yang ada di Kota Batam.

"Hari ini kita tanam sebanyak 200 bibit pohon tabebuya di lingkungan PLTGU ini, nantinya hal serupa akan kita lakukan di lingkungan pembangkit lainnya yang kita kelola," paparnya.

Tidak hanya di Batam, Awaluddin juga menegaskan pihaknya akan melakukan penanaman pohon di beberapa pembangkit yang ada di Kabupaten/Kota lainnya. Yakni di Kepulauan Nias, Bangka Belitung, Sumatera Utaram Lampung, Pontianak, Lombok, dan Nusa Tenggara Barat.

Selain itu, pemilihan bibit tabebuya sendiri diakuinya dikarenakan keindahan bunga yang dimiliki oleh jenis pohon ini serupa dengan bunga sakura yang ada di Jepang. Dalam hal ini, pihaknya juga mengakui tidak hanya mengenai penghijauan, namun juga dapat menambah keindahan di tiap kawasan pembangkit listrik.

"Kita juga tidak hanya fokus pada pembangkit, tetapi juga di beberapa gardu yang ada di beberapa sudut kota. Sehingga masyarakat Batam dapat menikmati keindahan bunga yang serupa sakura, apabila pohon kembangnya sudah mekar," ungkapnya.

Sementara itu, tidak hanya berhenti dengan penanaman dan penghijauan di kawasan PLTGU Tanjung Uncang. Dalam kesempatan ini, pihaknya juga membagikan sebanyak 50 bak sampah kepada masyarakat sekitar. Diluar kegiatan gotong royong, guna membersihkan kawasan tempat tinggal masyarakat.

Editor: Surya