Gunakan Angkot Carry, Komplotan Maling Tabung Gas Beraksi di Aviari
Oleh : Hendra Mahyudi
Kamis | 07-11-2019 | 14:52 WIB
tabung-gas.jpg
Rita Manurung, saat menujukkan lokasi kerangkeng tabung gas miliknya yang hendak disikat maling. (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Komplotan maling yang diduga spesialis pencuri tabung gas, mencoba beraksi di kawasan pasar seken Aviari Batuji Batam, Kamis (7/11/2019) Subuh dini hari, pukul 05:12 WIB.

Dalam menjalankan aksinya, warga mengatakan, komplotan ini terdiri sebanyak 3 orang. Namun saat beraksi, mereka berhasil dipergoki warga. Akhirnya, dua orang berhasil kabur melarikan diri, dan satu orang berhasil diamankan.

Disebutkan juga, pelaku menggunakan gunting besi serta angkot carry berwarna kuning. Di dalam mobil turut didapati batu dan beberapa pakaian.

Sebelum dipergoki, kawanan maling ini sempat membobol kerangkeng tabung gas milik warga. Hanya saja mereka gagal mencuri tabung melon itu karena ruang yang mereka buat untuk untuk mengeluarkan tabung gas tak sesuai dengan ukuran tabung.

"Sudah sempat digunting itu kerengkeng tempat gas kami disimpan. Mungkin mau mereka ambil, tapi gak bisa keluar," ujarnya Rita Manurung, pemilik toko.

Lelah karena tak berhasil, dan juga saat itu warga melihat kawanan maling di lokasi, warga setempat langsung melaporkan ke perangkat RT, komplotan digerebek hanya saja dua orang berhasil kabur dan satu berhasil ditangkap warga.

"Katanya pelakunya 3 orang. Satu orang ketangkap, sedangkan 2 orang lagi berhasil kabur," kata ibu tiga anak pemilik pangkalan tabung gas melon itu.

Sementara itu, pengakuan pelaku yang tertangkap saat ditanyakan warga mengatakan, dirinya baru satu kali ini beraksi. Hanya saja jika berhasil membobol pangkalan gas tersebut, dia katakan akan langsung menjual tabung gas di kawasan Jodoh.

"Katanya kalau berhasil bobol tabung gas ini, mereka akan antar ke daerah Jodoh. Di sana ada tempat penampungannya," terang Rita, menyampaikan pernyataan pelaku.

Hingga berita ini diupload, satu orang maling yang belum diketahui namanya ini, telah diamankan di Polsek Batuaji bersama barang bukti gunting besi dan mobil angkot carry bewarna kuning BP 1608 DU.

Editor: Dardani