Rumondang Manurung Resmi Jabat Kasubagbin Kejari Batam
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Kamis | 07-11-2019 | 13:52 WIB
rumondang.jpg
Rumondang Manurung (kanan) saat melakukan foto bersama di acara oisah sambut. (Putra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Salah satu jaksa fungsional Kejaksaan Negeri (Kejari) Batam, Rumondang Manurung, Dipercaya menjajabat Kepala Sub Bagian Pembinaan (Kasubagbin) Kejari Batam.

Rumondang yang telah bertugas di Kejari Batam sejak tahun 2015, diberikan amanat Kepala Kejari Batam, Dedie Tri Hariyadi untuk menggantikan Chandra Kirana yang ditugaskan sebagai Kepala Seksi Ekonomi Moneter (Ekmon) di Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan.

"Saya di Kejari Batam sudah bertugas selama 4 tahun dan puji tuhan dipercayakan Kajari Batam untuk memegang jabatan Kasubagbin," kata Rumondang, dalam kata sambutannya dalam rangkaian kegiatan pisah sambut di Kejari Batam, Kamis (7/11/2019).

Ia mengatakan, dengan dijabatnya jabatan Kasubagbin ini, dirinya juga masih membutuhkan dukungan dari rekan-rekan agar kepercayaan dari pimpinan dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

"Serta pekerjaan dari pejabat sebelumnya yang belum terselesaikan dapat kami selesaikan dengan baik," ujarnya.

Di waktu yang bersamaan, Chandra Kirana mengaku begitu cepat waktu berlalu dan tiba masanya untuk berpisah karena harus mengmban tugas yang baru.

"Saya menjabat di sini selama 11 bulan, hal ini termasuk cepat karena dalam jabatan-jabatam sebelumnya saya bertugas selama 1 sampai 2 tahun," ungkapnya.

Dijelaskannya, selama menjabat Kasubagbin Kejari Batam, dirinya mengaku masih ada beberapa tugas yang belum terselesaikan.

"Tahun ini kita mendapat hibah bangunan dari Pemko Batam berupa gedung barang bukti dan juga gedung pusat pelayanan informasi publik," ujarnya.

Namun, dirinya juga sempat mengusulkan perbaikan gedung Taman Kanak-kanak (TK) Adhyaksa yang terletak di Sekupang kepada Pemko Batam. Perbaikan TK ini direncanakan akan berlangsung pada tahun 2020 mendatang.

"Kami minta support dari pihak Pemko Batam untuk memperbaiki TK Adhyaksa tersebut karena kondisinya sudah mulai memprihatinkan, dan untuk pejabat yang baru semoga dapat menjalani tugas dengan baik," tegasnya.

Editor: Chandra