Danlantamal IV Tanjungpinang Kunker Tinjau Kesiapan Personil Lanal Batam
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Rabu | 06-11-2019 | 10:52 WIB
danlantamal-batam1.jpg
Kunker Danlantamal IV Tanjungpinang ke Lanal Batam. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Danlantamal IV Tanjungpinang, Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah melaksanakan kunjungan kerja ke Markas Komando Pangkalan TNI Angkatan Laut (Mako Lanal) Batam, Selasa (5/11/2019).

Kunjungan kerja ke Lanal Batam merupakan kunjungan yang kelima dari 5 Lanal di bawah jajaran Lantamal IV, sehingga semua Lanal-Lanal tersebut sudah rampung dikunjungi oleh Danlantamal IV.

"Tujuan dari pada kunjungan kerja ini adalah untuk melihat secara dekat kondisi dan kesiapan personil maupun materil dari tiap-tiap Lanal serta fasilitas pendukung untuk melaksanakan tugas pokok Pagkalan," kata Arsyad melalui telepon selulernya, Rabu (6/11/2019).

Danlantamal IV dalam kunjungannya diterima langsung oleh Danlanal Batam Kolonel Laut (P) Alan Dahlan berserta Ketua Cabang 5 Korcab IV DJA I Evi di Mako Lanal Batam.

Acara kunjungan kerja tersebut dikemas sangat baik, dimana diawali dengan kunjungan kerja olehKetua Korcab IV DJA I beserta pengurus ke TK Hang Tuahdi Belakang Padang, dengan memberikan buku-buku bacaan dan pemberianbingkisan berupa tas sekolah kepada siswa dan siswi TK Hang Tuah.

Kemudian dilanjutakan dengan Laporan Komando oleh Danlanal Batam di Mako Lanal Batam, lalu Tatap Muka di Ruang Rapat Lanal Batam serta kunjungan diakhiri dengan sesi foto bersama didepan gedung Mako Lanal Batam.

"Tugas pokok Lanal salah satunya adalah mendukung tugas operasi yaitu mendukung Kapal Perang RI (KRI), Pesawat Udara (Pesud) dan Marinir. hal itu dapat dilihat dari daerah dan kondisinya masing-masing kondisi Lanal," ujarnya.

Dirinya juga mengungkapkan, Lanal Batam merupakan salah satu Lanal yang sangat sibuk dengan kegiatan Protokoler yang dinamikan kegiatan yang sangat cepat, sehingga dibutuhkan personel yang mau bekerja dengan tulus iklas guna mendukung Danlanalnya.

"Kendala-kendala yang dihadapi Lanal Batam kedepan diupayakan dapat mendukung kegiatan tersebut, sehingga diharapkan seluruh personel dapat bekerja dengan baik," ujarnya.

Dirinya juga meminta kepada Danlanal beserta seluruh jajaranya untuk mendukung tugas operasi TNI AL khususnya KRI yang intens sandar di Batam, seluruh personel harus faham tugas pangkalan serta berkoordinasi dengan baik ke satuan kerja terkait," ungkapnya.

"Selain tugas pokok, tugas tambahan dari Lanal Batam adalah kegiatan protokoler, saya menilai sudah sangat baik, tetap dipertahankan agar seluruhpersonel kerja iklas agar kegiatan protokoler dapat berjalan dengan baik," tegasnya.

Editor: Yudha