Sturman Panjaitan Keluhkan Jaringan Telekomunikasi di Kepri ke Menkominfo
Oleh : Irawan
Selasa | 05-11-2019 | 16:04 WIB
sturman_panjaitan.jpg
Anggota Komisi I DPR RI dari F-PDIP Sturman Panjaitan (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Anggota Komisi I DPR RI dari F-PDIP Sturman Panjaitan mengeluhkan masih minimnya jaringan telekomunikasi Provinsi Kepulauan Riau, padahal Kepri berbatasan dengan beberapa negara tetangga seperti Malaysia, Singapura, Vietnam dan lain-lain.

Padahal, ujar Sturman, Presiden Joko Widodo (Jokowi)menegaskan pulau-pulau terluar Kepri yang berbatasan dengan beberapa negara itu adalah beranda Indonesia.

Hal itu dikatakan Sturman dalam Rapat Kerja (raker) Komisi I dengan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johhny G Plate di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (5/11/2019).

"Karena minimnya jaringan itu, berkomunikasi melalui telepon di suatu kawasan di dapil saya menjadi sulit. Apalagi menggunakan WhatsApp, sudah pasti mustahil," kata Sturman.

Bahkan, lanjut Sturman, ada satu Kabupaten di dapilnya yang hanya mengandalkan satu titik wilayah tertentu untuk bisa lancar berkomunikasi.

Jadi, apabila ingin menggunakan telepon secara lancar, harus datang dahulu ke titik tersebut.

"Entah apakah titik itu titik keramat, saya tidak tahu. Tapi hal ini harus segera dibenahi oleh pak Menteri beserta jajarannya, sebab sangat tak layak ada suatu daerah masih demikian sulitnya mendapat jaringan telekomunikasi," tegas Sturman.

Editor: Surya