Jabat Ex-Officio Kepala BP Batam

Ketua DPRD Batam Berharap Rudi Mampu Dongkrak Perekonomian Batam
Oleh : Nando Sirait
Sabtu | 05-10-2019 | 14:40 WIB
nuryanto-nando.JPG
Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto. (Foto: Nando)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto berharap jabatan Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam yang diemban H. Muhammad Rudi secara ex-officio dapat membawa perubahan, terutama dalam peningkatan pertumbuhan ekonomi di Kota Batam.

Menurutnya, dengan berakhirnya dualisme saat ini, tentunya akan memudahkan perizinan. Pelayanan pun akan lebih maksimal, mudah, gampang serta lebih cepat dalam berbagai hal.

"Artinya, sudah tidak ada lagi dualisme. Maka harapannya, percepatan dan pertumbuhan ekonomi Kota Batam bisa lebih maksimal, dan seharusnya pelayanan juga bisa lebih mudah," ungkap pria yang akrab disama Cak Nur ini, Sabtu (05/10/2019).

Walau begitu, ia juga menyoroti rencana kenaikkan tarif gas industri, yang akan mendongkrak tarif listrik Kota Batam. Cak Nur pun mengingatkan kembali bahwa dalam berinvestasi di suatu daerah, jaminan ketersediaan listrik, air dan keamanan menjadi salah satu hal penting.

"Pengusaha dan masyarakat menginginkan listrik dengan tarif murah tetapi lancar. Dan hal ini, merupakan tantangan tersendiri," lanjutnya.

Sebelumnya, Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad saat ditemui awak media mengatakan saat ini Pemerintah Kota (Pemko) Batam tengah berupaya mencarikan solusi terbaik kepada pengusaha.

Soal rencana naiknya tarif listrik ini, tambahnya, ada hal yang langsung bisa dijangkau. Namun ada juga hal yang hanya bisa disampaikan sebagai aspirasi.

Editor: Dardani