Atap 24 Bar di Sintai Beterbangan Diterjang Angin Puting Beliung
Oleh : Hendra Mahyudi
Sabtu | 28-09-2019 | 09:17 WIB
atap.jpg
Kondisi bar di Sintai tanpa atap. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Angin puting beliung pagi ini dikabarkan melanda kawasan lokalisasi Sintai, Tanjunguncang, Batuaji. 24 bar mengalami pada kerusakan bagian atap.

M Nasir, Ketua RW Sintai mengatakan, 24 rumah atau bar itu beberapa di antaranya memang kosong. Namun sebagian atapnya disebutkan hancur beterbangan dibawa angin pada pukul 10:00 WIB pagi.

"Sebagian atap hancur, sebagian lainnya rusak separuh. Atap-atap tersebut bertebaran di mana-mana hingga ke parit-parit," ujarnya saat diwawancara, Jumat (27/9/2019).

Untuk korban jiwa, Nasir mengatakan tidak ada. Warga saat itu sedang di dalam dan angin mengangkat atap-atap yang bertebaran di udar. Setelah itu berserakan di parit-parit dan atap-atap bar lainnya.

"Untuk korban jiwa tidak ada, hanya saja kerugian materi ditaksir Rp 1 miliar lebih," terangnya.

Sementara hingga malam ini, beberapa warga masih tinggal di bar tersebut, dan sebagian ada yang mengungsi ke rumah lainnya untuk sementara waktu.

"Kelurahan dan Dinsos sudah datang. Nanti akan dikabarkan lagi kalau ada bantuan. Hanya saja saat ini kita fokus ke yang terkena dampak," pungkasnya.

Editor: Chandra