24 Bar di Sintai Atapnya Hancur Bertebaran Disapu Puting Beliung
Oleh : Hendra
Sabtu | 28-09-2019 | 08:04 WIB
atap_sintai.jpg
Kerusakan yang ditimbulkan akibat puting beliung di Sintai, Tanjungucang, Batuaji, Batam

BATAMTODAY.COM, Batam - Angin puting beliung pagi ini dikabarkan melanda kawasan lokalisasi Sintai, Tanjunguncang, Kecamatan Batuaji, Batam. Sebanyak 24 bar ditengarai mengalami kerusakan bagian atap.

M. Nasir, Ketua RW Sintai, mengatakan, 24 rumah atau bar itu beberapa di antaranya memang kosong. Namun sebagian atapnya disebutkan hancur beterbangan dibawa angin langkisau tersebut pada Jumat pagi pukul 10.00 WIB..

"Sebagian atap hancur, sebagian lainnya separo saka, tetap atap-atap bertebaran di mana-mana hingga ke parit-parit," ujarnya saat diwawancara Jumat (27/9/2019).

Untuk korban jiwa, Nasir mengatakan tidak ada. Warga saat itu lagi di dalam dan angin mengangkat atap-atap yang bertebaran di udara dan selepas itu berserakan di parit-parit dan atap-atap bar lainnya.

"Untuk korban jiwa gak ada, hanya saja kerugian materi ditaksir Rp. 1 miliar lebih," terangnya.

Sementara hingga malam ini, warga yang rumah barnya terkena dampak, beberapa masih tinggal di bar tersebut, dan sebagian ada yang mengungsi ke rumah lainnya untuk sementara waktu.

"Kelurahan dan Dinsos udah datang. Nanti akan dikabarkan lagi kalau ada bantuan. Hanya saja saat ini kita fokus ke yang terkena dampak," pungkasnya.

Editor: Surya