Polsek Lubukbaja Bersama Mahasiswa STT Ibnu Sina Bakti Sosial di Tanjunguma
Oleh : Romi Chandra
Jum\'at | 27-09-2019 | 14:04 WIB
baksos-uma.jpg
Baksos Polsek Lubukbaja dengan Mahasiswa STT Ibnu Sina di Tanjunguma. (Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Berbagi dengan sesama menjadi agenda rutin yang dilakukan jajaran Polsek Lubukbaja. Berbagai kegiatan dilakukan yang bersifat untuk meringankan beban masuarakat terutama dalam wilayah Polsek Lubukbaja.

Seperti yang dilakukan hari ini, Jumat (27/9/2019). Dengan menggandeng para mahasiswa dari Sekolah Tinggi Teknik (STT) Ibnu Sina, Polsek Lubukbaja melakukan kegiatan bakti sosial di kawasan Tanjunguma.

Kegiatan dimulai dengan menyerahkan bantuan berupa semen untuk pembangunan jalan, memberikan bantuan dana pada warga serta menyerakan sembako.

Kapolsek Lubukbaja, Kompol Yunita Stevani yang diwakili Wakapolseknya, Iptu Edi Arman, di lokasi mengungkapkan bakti sosial ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan.

"Kegiatan kali ini, kita menggandeng rekan-rekan atau adik-adik mahasiswa dari Ibnu Sina. Tujuannya, untuk menciptakan rasa simpati dan empati sehingga generasi muda juga peduli dengan masyarakat sekitar yang membutuhkan," ujar Edi.

Untuk kegiatan lanjutnya, penyerahan babtuan semen dilakukan di kawasan plantar Tanjunguma, untuk pembangunan jalan. "Kemudian kita mendatangi rumah seorang ibu yang baru saja selesai melakukan operasi kista. Di sini kita memberikan sedikit bantuan dana untuk membantu keperluannya di rumah," jelas Edi.

Kemudian, kegiatan dilanjutkan menjambangi rumah warga lainnya, yakni seorang nenek yang mengalami lumpuh sejak beberapa tahun lalu. Kondisinya juga cukup memprihatinkan dan hanya bisa terbaring di kamar.

"Di rumah nenek ini, kita menyerahkan bantuan berupa sembako. Kegiatan bakti sosial akan terus kita lakukan," tambahnya.

Edi juga mengharapkan, kegiatan yang dilakukan bisa bermanfaat untuk saudara-saudara membutuhkan, khusunya di wilayah Lubukbaja. "Bakti sosial ini InsyaAllah akan terus kita lakukan, dengan menggandeng para mahasiswa. Semoga apa yang kita berikan bisa bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan," pungkasnya.

Editor: Gokli