RSUD Embung Fatimah Bakal Berlakukan Parkir Berbayar
Oleh : Hendra
Jum\'at | 27-09-2019 | 13:28 WIB
parkir-rsud-ef.jpg
RSUD Embung Fatimah akan dipasang portal parkir berbayar. (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dengan alasan untuk memberi keamanan dan pengamanan ekstra bagi pengunjung, Rumah Sakit Umum Daerah Embung Fatimah (RSUD-EF) Kecmatan Batuaji akan menerapkan parkir berbayar. Hal ini disebutkan juga untuk memberikan jaminan kepada pemilik kendaraan jika motornya hilang.

Mengenai hal ini, langkah yang dilakukan pihak RSUD-EF yakni telah mulai membangun pintu parkir automatic di gerbang utama RSUD-EF. Untuk pengelolaan parkir ini disebutkan akan bekerja sama dengan pihak ke tiga.

Terpantau, Jumat (27/9/2019) siang ini, pengerjaan plang pintu masuk parkir otomatis tersebut telah mulai dikerjakan sejak beberapa hari lalu. Sementara itu, Novi selaku Humas RSUD-EF mengatakan, selama ini banyak keluhan pengunjung terkait parkiran dan motor yang hilang.

Setelah dievaluasi, akhirnya RSUD-EF sepakat untuk mengadakan parkir berbayar di kawasan mereka. "Ini akan lebih baik dari sebelumnya, sebab kendaraan pengunjung bisa di jamin kalau hilang," terangnya beberapa hari yang lalu.

Untuk mengelola parkir, disebutkan RSUD-EF bekerja sama dengan pihak ke-tiga. Bahkan mengenai pembahasan parkir berbayar telah mereka koordinasikan dengan Pemerintah Kota Batam.

"Setelah pintu masuk sudah selesai dikerjakan, kita juga akan lakukan sosialisasi. Paling tidak satu bulan sehingga masyarakat tahu," terangnya.

Ajis, pengunjung RSUD-EF mengatakan sangat mendukung adanya parkir di RSUD, jika ini semua demi kenyamanan dan keamanan pengunjung rumah sakit. "Mudah mudahan cepat terealisasikan, sebab kenyamanan sangatlah penting," tegasnya.

"Selain itu, kita berharap pengelolaan parkir ini di berlakukan dop off (15 menit parkir tak bayar)," tambahnya.

Editor: Gokli