Tak Ada Persiapan Khusus Jelang Pelantikan Rudi jadi Ex-Officio Kepala BP Batam
Oleh : Nando Sirait
Kamis | 26-09-2019 | 17:52 WIB
BP-BATAM-gedung1.jpg
Kantor BP Batam. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Badan Pengusahaan (BP) Batam belum ada persiapan khusus jelang pelantikan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi menjadi Ex-Officio Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam pada Jumat (27/9/2019) besok.

Kasubdit Humas BP Batam, Yudi Haripurdaja saat dihubungi melalui sambungan telepon, Kamis (26/9/2019) mengatakan bahwa pihaknya, mengetahui perkembangan mengenai informasi tersebut hanya melalui media massa.

"Kami belum ada pemberitahuan resmi mas, tahu seluruh perkembangannya melalui media massa," paparnya.

Saat ditanyakan mengenai kesiapan dari BP Batam jelang pelantikan, Yudi juga mengakui bahwa pihaknya tidak melakukan persiapan apapun, baik dalam penyambutan, maupun persiapan rapat dalam membahas struktur di dalam tubuh BP Batam.

"Tunggu pelantikan lah mas, kami gak ada persiapan apapun. Saat ini kalangan pegawai juga masih bekerja seperti biasa, dan tidak ada polemik apapun hingga saat ini," lanjutnya.

Baca: Besok, Menko Perekonomian Lantik Wali Kota Batam Jadi Ex-Officio Kepala BP Batam

Sementara itu, saat ditanyakan mengenai keberadaan Kepala BP Batam, Edy Putra Irawady. Ia mengakui bahwa saat ini pimpinan tengah berada di Jakarta, guna melaksanakan pertemuan dengan Komisi VI DPR-RI. Namun ia sendiri mengaku belum mengetahui agenda pertemuan tersebut.

"Kalau pak Kepala saat ini sedang di Jakarta. Informasi yang kami tahu, pimpinan akan bertemu dengan Komisi VI DPR, tapi agendanya apa itu yang saya tidak tahu mas," tutupnya.

Sementara itu, Dihubungi melalui aplikasi pesan Whatsapp, Sekretaris Kementerian Perekonomian, Susiwijono Moegiarso menjelaskan bahwa saat ini pihaknya merencanakan akan melakukan pelantikan, Jumat (27/9/2019) besok.

Dalam hal ini, pelantikan direncanakan akan dipimpin langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution yang juga Ketua Dewan Kawasan (DK). Pelantikan juga diwacanakan akan dilangsungkan di gedung Kemenko, Jakarta.

Editor: Yudha