Lantamal IV Gelar Upacara Penutupan Opster TNI Galang 01
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Kamis | 26-09-2019 | 17:16 WIB
penutupan-opster-2019-1.jpg
Upacara Penutupan Opster TNI Galang 01 tahun 2019 di lapangan bola Sambau Nongsa. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Lantamal IV menggelar Upacara Penutupan Kegiatan Operasi Teritorial TNI (Opster TNI) Galang 01 Tahun 2019 di gelar di lapangan bola Sambau, Kecamatan Nongsa, Kota Batam, Kamis (26/9/2019).

Dalam kegiatan Opster TNI Galang 01 Tahun 2019 ini, melakukan renovasi dua mesjid dan satu posyandu, renovai ini dilakukan pada dua lokasi berbeda, antara lain di Desa Sambau dan Desa Sembulang.

Selain renovasi, pihaknya juga melakukan penyuluhan kepada masyarakat. Hal ini melihat posisi Batam yang berbatasan langsung dengan dua negara tetangga, Singapura dan Malaysia.

Danlantamal IV Tanjungpinang, Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah mengatakan bahwa TNI khususnya Angkatan Laut akan menggelar kegiatan ini setiap tahunnya. Tahun ini adalah program Mabes TNI dan progam TNI AL akan direncanakan tahun depan.

"Seperti yang dikatakan bapak Gubenur, nanti kita komunikasikan, kapan waktu pas untuk kita sinergikan. Sehingga bisa dilaksanakan bersamaan-sama," kata Arsyad Abdullah kepada BATAMTODAY.COM, Kamis (26/9/2019).

Dalam kegiatan ini turut hadir Danlantamal IV Laksamana Pertama (Laksma) TNI Arsyad Abdullah., S.E., M.A.P, Plt Gubernur Kepri Isdianto, Danlanud RHF TPI, Kejati Kepri atau yang mewakili, Kasrem 033/WP Kolonel Inf Jimmy Watuseke.

Kemudian Ketua DPRD Provinsi Kepri Sementara H. Lis Darmansyah, Asisten Potensi Maritim yang diwakili, Dirpolairud Polda, Asintel Guskamla Koarmada I, Kepala Kantor Pertahanan Provinsi Kepri, Bakamla atau yang mewakili, Asisten 2 Pemerintah Kota Batam, Direktur Keamanan BP Batam, OPD Pemrov Kepri, OPD Pemko Batam, FKPD Kota Batam, Camat Nongsa Lurah Sambau, Tokoh Agama (Toma), Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat (Tomas) Sambau, Kecamatan Nongsa serta para prajurit TNI maupun para siswa Se-Kota Batam.

Editor: Yudha