Wawako Batam Ungkap Muhammad Rudi Kembali Temui Menko Perekonomian
Oleh : Nando Sirait
Kamis | 26-09-2019 | 14:52 WIB
rudi-amsakar3.jpg
Wali Kota Batam, H. Muhammad Rudi (kiri) dan Amsakar Achmad. (Foto: Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pasca dikeluarkan keterangan resmi dari Sekretariat Kabinet RI, mengenai Ex-Officio Badan Pengusahaan (BP) Batam, yang dipimpin oleh Walikota Batam, Muhammad Rudi. Hal ini membuat Walikota Batam kerap bolak-balik menuju Ibukota, Jakarta.

Sebelumnya, Rudi juga telah melakukan kegiatan dinas ke Jakarta, Senin (23/9/2019) dan mengikuti program dari salah satu televisi swasta. Namun hingga Kamis (26/09/2019) ini, tidak ada agenda dari Pemko Batam yang wajib dihadiri oleh Walikota Batam.

Bahkan, pada hari ini diketahui bahwa Muhammad Rudi kembali menuju Jakarta. Hal ini sendiri dibenarkan oleh Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad saat ditanyakan mengenai ketidakhadiran orang nomor satu di lingkungan Pemko Batam, saat kegiatan yang berlangsung di Vista Hotel.

Namun ia menegaskan, tidak mengetahui pasti agenda kerjanya. Lantaran saat ini memang ada beberapa agenda kerja di Jakarta.

"Iya beliau ke Jakarta, namun sepertinya tidak membahas itu (Ex-Officio). Mungkin ada yang dikoordinasikan dengan Menko. Karena ada banyak agenda di sana," ujarnya.

Satu diantaranya, terkait penyerahan aset, Barang Milik Negara (BMN) ke Pemko Batam. Agenda kerja ini diwakili Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, Rabu lalu. "Kalau tanya ex officio, ke beliau saja," lanjutnya

Dalam kesempatan ini, Amsakar juga mengakui bahwa ia belum dapat kabar dari pimpinannya, kapan pelantikan Wali Kota ex officio Kepala BP Batam itu akan dilaksanakan.

Editor: Dardani