Amankan Ibukota Negara, Polda Kepri Kirim 100 Personil BKO ke Jakarta
Oleh : Hadli
Kamis | 26-09-2019 | 13:52 WIB
salami-bko.jpg
Kapolda, Wakapolda, PJU serta personil Polda Kepri menyalami 100 personil yang BKO ke Polda Metro Jaya sebelum pemberangkatan pukul 16.00 WIB sore ini. (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Polda Kepri mengirim 100 anggota BKO ke Polda Metro Jaya dalam rangka pengamanan ibukota dari aksi unjuk rasa penolakan RUU KUHP.

Sebanyak 100 orang personil yang dikirim terdiri dari 96 personil Dit Samapta Polda Kepri, 2 personil Biddokkes Polda Kepri dan 2 personil Bidpropam Polda Kepri.

Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto berpesan kepada 100 perdonil BKO Polda Metro Jaya agar melaksanakan kewajiban didasari rasa tanggung jawab dan segera mengenali berbagai informasi.

"Selaku Kapolda, saya bangga dengan rekan-rekan yang diberangkatkan mengamankan Kamtibmas Nagara Republik Indonesia. Untuk itu agar dijaga pelaksanaan tugas ini dengan baik. Esensinya adalah taat asas, ikut aturan," pesan Kapolda saat memimpin apel pasukan di Lapangan Apel Polda Kepri, Kamis (26/9/2019).

Kapolda juga mengingatkan agar selalu menjaga stamina dengan cara berolahraga dan menjaga pola makan agar dapat menjalankan tugas sebagaimana diamanahkan.

"Apabila ada permasalahan misalkan anak dalam keadaan sakit sampaikan kepada saya selalu pimpinan kalian. Tugas kalian hanya bekerja mengamankan negara. Fokus dan berkonsentrasi dengan tugas yang kalian emban," tuturnya.

Pesan lainnya dari Kapolda yakni agar menjaga dan mekayani masyarakat. Jangan mudah terprovokasi dengan hal-hal yang ingin mengadu domba. "Layani masyarakat dengan baik, karena sesungguhnya masyarakat adalah saudara kita sendiri. Saya berharap jajaran Polda Kepri untuk mendoakan para personil yang diberangkatkan di depan sajadah, di depan altar. Personil Polda Kepri yang menjalankan tugas baik 250 BKO di Sentani, Papua dan 100 personil ke Polda Metro Jaya," pinta Kapolda.

Sebanyak 100 personil BKO Polda Metro Jaya akan dilanjutkan dalam pengamanan pelaksanaan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden priode 2019-2024 pada 20 Oktober 2019 mendatang.

Kapolda, Wakapolda, PJU serta personil Polda Kepri menyalami 100 personil yang BKO ke Polda Metro Jaya sebelum pemberangkatan pukul 16.00 WIB sore ini.

Editor: Gokli