Kapolda Kepri Pimpim Sertijab Kapolres Tanjungpinang, Karimun dan Dirpamobvit
Oleh : Hadli
Kamis | 26-09-2019 | 12:28 WIB
sertijab-TPI-Karimun-Obvit.jpg
Upacara sertijab dua Kapolres dan Dirpamobvit di Mapolda Kepri. (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto memimpin langsung upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kapolres Tanjungpinang dan Kapolres Karimun di Lapangan Upacara Mapolda Kepri, Kamis (26/9/2019).

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi digantikan AKBP H Muhammad Iqbal, yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit II Subdit III Dittipidnarkoba Bareskrim Polri. Sementara AKBP Ucok Lasdin Silalahi diangkat dalam jabatan baru sebagai Irbid Itwasda Polda Kepri

Selanjutnya, Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya digantikan AKBP Yos Guntur Yudi Fauris Susanto, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Bengkayang Polda Kalbar. Sedangkan AKBP Hengky Pramudya diangkat dalam jabatan baru sebagai Wadir Pamobvit Polda Bali.

Sertijab dihadiri Wakapolda Kepri Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah, Pj Ketua Bhayangkari Daerah Kepri, Pejabat Utama Polda Kepri, Bhayangkari serta personil Polda Kepri.

Kapolda Kepri menekankan kepada seluruh pejabat yang baru serah terima jabatan untuk dapat menjaga amanah yang diberikan dengan baik, dalam memimpin satuan untuk dapat saling melengkapi dan saling menguatkan.

"Selalu implementasikan program Kapolri, Commander Wish dan perencanaan kerja. Di samping itu untuk segera kenali kembali tugas pokok dan fungsi serta segera siapkan agenda Kamtibmas statis maupun dinamis serta lakukan penyelesaian di setiap permasalahan yang dihadapi," ujarnya.

Sertijab dilakukan berdasarkan Surat TR Kapolri: ST/2316/IX/KEP./2019 dan ST/2317/IX/KEP./2019 tanggal 2 September 2019. Selain Kapolres Tanjungpinang dan Karimun, sertijab juga dilakukan untuk Dirpamobvit Polda Kepri dari Kombes Pol Hari Sindhu Nugroho kepada Kombes Pol Agus Triatmaja yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Humas Polda Jateng.

Selanjutnya dilaksanakan acara kenal pamit bertempat di Graha Lancang Kuning Polda Kepri.

Editor: Gokli