Polresta Barelang Bentuk Posko Kesehatan Dampak Kartutla
Oleh : Hendra Mahyudi
Sabtu | 14-09-2019 | 19:04 WIB
posko-kesehatan-batam1.jpg
Posko kesehatan dampak karhutla di klinik Polresta Barelang. (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Polresta Barelang bersama Dinas Kesehatan Kota Batam membentuk posko dampak kabut asap, Sabtu (14/9/2019) di klinik milik Polresta Barelang, Jalan Sudirman No. 4, Sukajadi.

Kapolresta Barelang AKBP Prasetyo mengatakan, posko ini didirikan untuk mengantisipasi dampak asap kebakaran hutan dan lahan di beberapa daerah di Indonesia yang ada call centre hotline yang bisa langsung dihubungi jika terjadi gangguan kesehatan di nomor (0778) 8013750.

"Sementara itu, Poliklinik Polresta Barelang beserta Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit di kota Batam juga telah menyiapkan peralatan medis untuk masyarakat yang terkena dampak asap kebakaran hutan dan lahan," terangnya, Sabtu (14/9/2019).

Lanjutnya, untuk saat ini indeks pencemaran udara kota Batam masih tergolong aman dan sehat untuk masyarakat yang akan beraktifitas di luar lingkungan. Akan tetapi disarankan untuk tetap menggunakan masker ketika beraktifitas di luar rumah.

Ia juga mengatakan, posko ini akan disiagakan sampai Indeks Standart Pencemaran Udara (ISPU) di Batam kembali ke tahap normal.

"Karena dampak karhutla saat ini dibeberapa daerah di Batam sudah di atas normal," pungkasnya.

Dalam kegiatan ini, selain dihadiri Kapolresta Barelang, juga ia turut didampingi oleh Waka Polresta Barelang, AKBP Muji Supriyadi, juga perwakilan pihak BMKG Kota Batam, Dinas Kesehatan Batam dan segenap instansi lainnya

Editor: Yudha