Lantamal IV Kini Jadi Parameter di Jajaran Koarmada I
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Senin | 12-08-2019 | 17:53 WIB
wadanlantamal-iv-1.jpg
Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Wadanlantamal) IV, Kolonel Laut (P) Imam Teguh Santoso. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Lantamal IV kini menjadi parameter di seluruh Lantamal yang berada di jajaran Komando Armada (Koarmada) I.

Hal itu terungkap dari apel pagi di lapangan Apel Markas Komando (Mako) Lantamal IV, Jalan Yos Sudarso No 1, Batu Hitam Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Senin (12/8/2019).

Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Wadanlantamal) IV, Kolonel Laut (P) Imam Teguh Santoso saat memimpin pelaksanaan apel pagi mengungkapkan, menjadi parameter bagi seluruh Lantamal-Lantamal tentu sebuah prestasi dan catatan yang baik.

"Terus meningkatkan kedisiplinan dan berprestasi agar dapat mempertahan gelar itu dengan prima. Walaupun sudah baik, tetap perlu ada pembenahan dan perbaikan agar menjadi lebih baik lagi," kata Imam.

Ia juga menyinggung tentang kebersihan yang mutlak menjadi ciri khas dari TNI AL. "Untuk itu, kita semua harus menyadari bahwa penting menjaga kebersihan tersebut di setiap Satuan Kerja (Satker). Kita berharap bahwa kebersihan menjadi tolak ukur kedisiplinan bagi prajurit dan PNS," ujarnya.

Sebelum mengakhiri pengarahannya di apel itu, ada doa bersama atas meninggalnya Danyonmarhanlan IV Tanjungpinang, Letkol Marinir Heri Setiawan pada Minggu (11/8/2019) di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta karena sakit.

Hadir pada apel tersebut Para Pejabat Utama, Para Kadis dan Kasatker Lantamal IV serta Pamen Lantamal IV.

Editor: Yudha