Smartfren Luncurkan Kartu Perdana Khusus Wilayah Batam, Bintan dan Karimun dengan Kuota Berlebih
Oleh : Nando Sirait
Jum\'at | 26-07-2019 | 16:40 WIB
smartfren3.jpg
Deputy CEO Smartfren, Djoko Tata Ibrahim (tengah) didampingi Deputy CEO Mobility Smartfren, Sukatja Purwokardjono dan Regional Head Northern Sumatera Smartfren Jefry Batubara saat peluncuran kartu perdana Batam. (Foto: Nando)

BATAMTODAY.COM, Batam - Smartfren sebagai operator telekomunikasi full 4G LTE, berkomitmen untuk terus mengembangkan jaringan, serta memudahkan akses komunikasi bagi masyarakat Indonesia. Kali ini, komitmen Smartfren diwujud nyatakan dengan meluncurkan produk khusus bagi masyarakat Batam, Bintan, dan Karimun (BBK).

Deputy CEO Smartfren, Djoko Tata Ibrahim menjelaskan, produk ini dipersembahkan Smartfren agar masyarakat di Batam dapat lebih mudah menikmati jaringan 4G LTE.

"Dengan hadirnya kartu perdana ini, kami yakin dapat memberikan pengalaman berbeda bagi masyarakat, untuk dapat melakukan streaming video dan musik tanpa lag, browsing dengan lancar atau bermain game tanpa hambatan konektivitas," ujarnya, Kamis (25/07/2019) kemarin.

Dengan hadirnya program baru ini Smartfren ingin menegaskan posisinya sebagai perusahan telekomunikasi pilihan masyarakat Batam. Kartu perdana ini sendiri, ditawarkan seharga Rp 60.000 untuk dua kartu dari harga normal Rp 120.000.

Setelah melakukan aktivasi pembeli akan langsung mendapatkan total kuota internet di jaringan 4G sebesar 30GB, sehingga total bonus aktivasi untuk 2 kartu adalah 60 GB.

"Begitu diaktivasi, masing-masing kartu dapat kuota 30 GB. Kuota 30 GB itu terbagi 15 GB untuk kuota 24 jam dan 15 GB kuota malam," lanjutnya.

Selain itu Smartfren juga memberikan bonus gratis telepon sepuasnya ke sesama nomor Smartfren, serta gratis menelepon ke operator lain selama 10 menit.

Tak sampai disitu, jika pembeli melakukan isi ulang maka akan mendapatkan bonus kuota data lagi. Pengisian ulang minimal Rp 30.000, maka akan langsung mendapatkan bonus kuota internet sebesar 10GB, yang dibagi 5GB kuota 24 jam + 5GB kuota malam.

Sementara jika melakukan isi ulang Rp 60.000 maka bonus kuota internet yang diperoleh adalah 30GB yang juga terbagi 15GB kuota 24 Jam + 15GB Kuota Malam.

"Promo ini berlaku bagi aktivasi sebelum akhir Oktober 2019. Agar semua masyarakat Batam, Bintan dan Karimun bisa merasakan Kartu Perdana Batam ini, maka kita batasi satu nomor untuk satu IMEI," tuturnya.

Saat ini Kartu Perdana Khusus Batam sudah dapat diperoleh di outlet-outlet penjualan serta counter handphone yang tersebar di seluruh Batam, serta galeri Smartfren. Untuk kemudahan dalam melakukan isi ulang nomor Smartfren, masyarakat juga dapat melakukan isi ulang di Toko Ponsel, minimarket, ATM, dan aplikasi MySmartfren.

Ia juga menegaskan, bahwa hadirnya kartu perdana khusus ini bukan merupakan program nasional. Hanya ada beberapa daerah yang mendapatkan kartu perdana khusus tersebut. Selain Batam, Bintan dan di Karimun kartu perdana juga diluncurkan di Bali, Lombok, Samarinda dan Balikpapan.

"Di beberapa daerah saja kita sasar, bukan SP nasional ini. Tapi hanya di daerah kami anggap berpotensi. Khususnya daerah pariwisata. Kalau di Samarinda dan Balikpapan karena Smartfren baru hadir di sana," paparnya.

Editor: Yudha