Hari Ini, Pengecekan Saldo Bank Mandiri Diupayakan Normal
Oleh : Nando Sirait
Sabtu | 20-07-2019 | 15:32 WIB
mandiri-nagoya-02.jpg
Bank Mandiri Cabang Nagoya, Batam. (Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Area Head Bank Mandiri Batam, Wisnu Jatmiko meminta agar para nasabah bersabar sampai pemulihan sistem normal kembali. Bahkan, kata dia, pihaknya mengusahakan agar pemulihan bisa normal di hari ini juga.

Dihubungi melalui sambungan ponsel, dia menegaskan, adanya permasalahan ini tengah dalam penanganan tim IT Bank Mandiri Pusat. Ia bahkan menegaskan bahwa permasalahan ini, akan selesai kurun waktu 1-2 jam ke depan.

"Kami dari Bank Mandiri meminta nasabah untuk tetap tenang, masalah ini sudah dalam penanganan tim pusat. 1-2 jam ke depan mungkin masalah ini sudah selesai," ungkapnya.

Ia mengungkapkan, adanya keluhan dari nasabah mengenai pengurangan, serta penambahan di saldo rekening masing-masing tidak benar adanya. Namun, dia juga mengimbau, agar nasabah tetap datang ke Kantor Cabang Bank Mandiri, yang berada di Jalan Imam Bonjol, Nagoya, Kecamatan Lubuk Baja. Apabila nasabah masih merasa khawatir mengenai saldo rekeningnya.

"Kami juga meminta maaf atas ketidaknyamanan ini, apabila nasabah masih merasa khawatir. Kami sarankan untuk dapat datang dan manfaatkan layanan akhir pekan kami, di Kantor Cabang yang ada di Nagoya disana buka sampai jam 3 sore. Atau ke nomor 454-444 untuk Call Center yang kami sediakan sampai kondisi nya normal," jelasnya.

Sementara itu, salah satu nasabah Willy (31) sempat mengeluhkan permasalahan ini dikarenakan tidak dapar melakukan pengecekan saldo rekening tabungan nya melalui mesin ATM. "Awal tahu masalah ini, dari pesan yang beredar di grup WA. Kebetulan saya tadi lagi di Kepri Mall, saya coba cek lewat ATM dan ternyata di sana tertulis bahwa saat ini layanan sedang tidak aktif. Bahkan saya sempat menunggu hingga 10 menit sampai kartu ATM sampai akhirnya keluar dari mesin," paparnya.

Masih merasa ragu akan hal tersebut. Ia mengaku mencoba hal serupa ke beberapa mesin ATM milik bank lainnya. Namun hal serupa juga ia temukan.

"Mandiri kan juga bisa diakses di ATM lain, tapi sama saja tulisan di layarnya," ungkapnya sambil terburu - buru.

Editor: Gokli