Didatangi Puluhan Nasabah, Bank Mandiri Cabang Nagoya Batam Dijaga Polisi
Oleh : Romi Chandra
Sabtu | 20-07-2019 | 15:18 WIB
jaga-nasabah.jpg
Nasabah yang ingin mengetahui perubahan drastis saldo buku tabungan Bank Mandiri. (Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Warga Batam ramai-ramai mendatangi Kantor Cabang Bank Mandiri yang berada di Jalan Imam Bonjol, Nagoya. Mereka mengeluhkan tidak bisa transaksi dan saldo kosong, Sabtu (20/7/2019) siang.

Pantauan di Lokasi, tampak petugas kepolisian turut melakukan pengamanan agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Kapolsek Lubukbaja, Kompol Yunita Stevani, di lokasi mengatakan, banyaknya masyarakat yang datang mengeluhkan saldo kosong terjadi sejak pagi tadi, sekitar pukul 09.00 WIB.

Begitu mendapat laporan, kita langsung datang ke lokasi dan memantau situasi. "Masyarakat yang datang untuk mengadukan dan mempertanyakan saldonya di rekening kosong," ujar Yunita.

Dari keterangan pihak Bank lanjutnya, memang terjadi kesalahan sistem dari pusat, sehingga berpengaruh pada input saldo nasabah.

Namun pihak Bank mandiri menjamin bahwa uang nasabah masih ada dan dalam proses perbaikan. "Saldo nasabah masih ada. Sekarang masih dalam perbaikan. Semua sistem sengaja offline hingga selesai perbaikan," paparnya.

Sejauh ini, jumlah warga yang datang semakin bertambah. Tampak juga, petugas bank melayani setiap keluhan dari masyarakat. Ditambah lagi saat ini tidak bisa transaksi melalui mesin ATM.

Mulyani Veriawati, salah satu nasabah mengaku, pagi td saat ia hendak melakukan transaksi baik dari mobile banking maupun mesin ATM tidak bisa. Begitu ia cek saldo, ternyata sudah kosong.

Mengetahui hal itu, dia langsung mendatangi kantor Cabang Bank Mandiri di Jalan Imam Bonjol untuk mempertanyakan kemana pergi uang di dalam rekeningnya. "Sekarang saya masih nunggu antrian. Tadi sudah dilayani dan mau diprint buku tabunhannya. Tetapi karena banyak nasabah, jadi antri lama," keluhnya.

Ia mengaku sedikit cemas dengan kejadian ini. Namun barulah lega setelah buku tabungan di print, ternyata saldo masih ada. "Katanya lagi error sistem. Begitu diprint, masih ada saldo saya. Tetapi saya lihat di mobile banking tadi sudah kosong. Sudah dijelaskan tadi masalahnya. Sekarang sudah sedikit lega, karena uang saya masih ada," pungkasnya.

Editor: Gokli