Nomor Whatsapp Dibajak OTK, Soerya Lapor Polisi
Oleh : Redaksi
Jumat | 19-07-2019 | 19:52 WIB
soerya-pdip-191.jpg
Soerya Respationo (Kiri) saat Konferda dan konfrensi cabang PDIP se-Provinsi Kepri di Hotel Harmoni One, Batam. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Mantan Wakil Gubernur Kepri HM Soerya Respationo berpesan kepada masyarakat dan koleganya untuk mengabaikan pesan whatsapp dari nomor teleponnya. Karena sejak siang tadi hingga saat ini nomor tersebut digunakan pembajak untuk meraup keuntungan pribadi.

"Mohon jangan dihubungi nomor tersebut dan abaikan setiap pesan yang masuk dari nomor itu," kata Soerya di kediamannya Perumahan Duta Mas, Batam, Jumat (19/7/2019) sore.

Informasi soal pembajakan nomor itu pun mulai disebar ke berbagai media sosial. Informasi itu di antaranya berbunyi: Mohon untuk sementara waktu tidak menghubungi Romo Soerya via WA dan abaikan jika ada pesan WA dari nomor hp ROMO SOERYA 082121414141 karena nomor tersebut saat ini sedang dibajak orang tidak bertanggung jawab dengan modus meminta bantuan transfer dana.

Soerya mengatakan beberapa kolega sudah menghubungi dirinya ketika mendapat pesan pesan mencurigakan dari pembajak. Namun ada satu dua yang tidak menghubungi, dan langsung percaya dengan pesan itu.

"Tolong infokan ke saya jika ada pihak-pihak yang di WA dari nomor tersebut. Terimakasih," Soerya kembali mengingatkan.

Soerya pun langsung melaporkan peristiwa itu ke pihak kepolisian. Soerya yakin dengan kemampuan cybernya, polisi segera mengungkap pembajak tersebut.

Editor: Yudha