Masyarakat Banjar di Batam akan Gelar Silaturahmi Bubuhan Banjar
Oleh : Irwan Hirzal
Kamis | 18-07-2019 | 14:16 WIB
tomy-banjar.jpg
Ketua Panitia Silaturrahmi Warga Banjar di Batam, Tomy Saputra. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kerukunan Bubuhan Banjar Kepri dan DPP (Dewan Pengurus Pusat) Laskar Banjar Dalas Hangit (LBDH) akan mengadakan halal bi halal dan silaturrahmi warga banjar khususnya yang ada di kepri, Minggu 21 Juli 2019 pukul 08.00 WIB di Restoran Golden Prawn Bengkong Batam.

Demikian ungkap Ketua Panitia Silaturrahmi Warga Banjar di Batam, Tomy Saputra kepada BATAMTODAY.COM, Kamis (18/7/2019). "Kegiatan dimaksudkan untuk lebih mempererat memperkokoh ikatan persaudaraan warga Banjar di perantauan, khususnya di Kepri," ujarnya.

Saat ini, jumlah warga Banjar di Provinsi Kepri mencapai 10 ribu orang. Jumlah tersebut terbanyak berdomisili di Kota Batam. "Selain halal bi halal dan silaturrahmi, bersamaan dengan acara tersebut juga akan dilaksanakan pelantikan dan pengukuhan Dewan Pengurus Daerah Laskar Banjar Dalas Hangit Kota Batam dan Tanjungpinang," lanjut Tomy Saputra.

LDBH, jelas Tomy, adalah suatu organisasi kelaskaran di bawah naungan Kerukunan Bubuhan Banjar sebagai induk organisasi paguyuban Banjar secara nasional. "Insha Allah acara halal bi halal ini akan dihadiri oleh Gubernur Kalimantan Selatan, Walikota Batam, pengurus LBDH di beberapa wilayah di Indnesia dan juga Ketua Kerukanan Bubuhan Banjar Kepri yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Indragirihilir, H. Syamsudin Uti," paparnya.

Sementara itu, Sekretaris Wilayah Kerukunan Bubuhan Banjar Kepri, Khoirul Akbar menambahkan, sekitar Agustus atau September, pihaknya juga akan menggelar Musyawarah Besar (Mubes).

"Sebab kepengurusan sekarang akhir tahun 2019 akan berakhir masa jabatan, maka untuk itu kami meminta dukungan dan suportnya kepada seluruh Bubuhan Banjar yang ada di Kepri agar Mubes nantinya dapat berjalan sesuai jadwal yang diharapkan," pungkasnya.

Editor: Dardani