AKP Sudarsono Akhiri Masa Tugas dengan Mengayuh Becak Keliling Mapolres Lingga
Oleh : Bayu Yiyandi
Rabu | 17-07-2019 | 16:40 WIB
akp-sudarsono1.jpg
Kapolres Lingga AKPB Joko Adi Nugroho melepas tugas AKP Sudarsono. (Foto: Bayu)

BATAMTODAY.COM, Lingga - Satu orang personil di Kepolisian Resor (Polres) Lingga, AKP Sudarsono memasuki masa pensiun atau Purnawira Bhakti setelah lama bertugas di Polres.

Sudarsono mengakhiri masa tugasnya setelah dilepas secara resmi oleh Kapolres Lingga, AKBP Joko Adi Nugroho pada upacara yang digelar di Halaman Makopolres, Rabu (17/7/2019) pagi.

Dalam proresi ini, Sudarsono diminta mengayuh becak di halaman Mapolres bersama Kapolres sebagai tanda penghargaan. Kapolres turut didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Lingga bersama Wakapolres Lingga dan Pejabat Utama Polres Lingga serta Personil Polres Lingga.

"Acara mengayuh becak ini merupakan rangkaian prosesi pelepasan personil kepolisian Polres Lingga yang telah memasuki masa Purnawira Bhakti," ujar Kapolres, AKBP Joko Adi Nugroho.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Purnawira Bhakti (AKP Sudarsono) atas dedikasinya selama bertugas menjadi anggota Polri. Ucapan yang sama turut disampaikan kepada istri yang telah setia membantu tugas-tugas suami maupun Bhayangkari.

"Meski sudah tidak bertugas aktif di kepolisian, saya harap Bapak tetap menjalin tali silaturahmi dengan personel Polres Lingga, dan yang terutama tetap membantu pihak kepolisian dalam mewujudkan situasi yang aman dan kondusif dengan menjadi promotor dalam menciptakan harkamtibmas di wilayah masing-masing," pinta Joko

Sementara dalam kesempatan yang sama AKP (Purn) Sudarsono mengucapkan apresiasi terhadap Kapolres Lingga beserta Wakapolres Lingga beserta Pejabat Utama Polres Lingga yang telah melakukan prosesi pelepasan Purnawira Bhakti, mulai dari prosesi upacara hingga pelepasan.

AKP (Purn) Sudarsono yang pernah menjabat sebagai Kasat Binmas ini mengaku sangat terharu dan mengaku baru kali pertama melihat purnawirawan Polri dilepas layaknya pimpinan Polri dengan menggunakan karpet merah.

"Selama saya bertugas sebagai anggota Polri, baru kali ini dirayakan layaknya pelepasan para pimpinan Polri. Saya berharap kepada pimpinan Polri, tradisi ini harus tetap dipertahankan sebagai bentuk penghargaan," tuturnya.

Editor: Yudha