Meski Ditangkap dan Jadi Buruan Interpol, ABK Kapal MV Nika ini Senang Bisa Bertemu Menteri Susi
Oleh : Hendra
Rabu | 17-07-2019 | 13:52 WIB
nahkaoda-kapal_mv_susi.jpg
Frits Denis saat berbincang singkat dengan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Diamankannya kapal illegal fishing buronan Interpol berbendera Panama, MV Nika, menjadi berkah tersendiri bagi salah seorang crew kapal. Pasalnya satu orang awak kapal bernama Frits Denis, warga negara Rusia, mengakui sangat mengagumi Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Saat kunjungan Susi Pudjiastuti ke lokasi Kapal MV Nika dititipkan, yakni di Dermaga Golden Fish, Barelang, Batam, Senin (15/7/2019), Frits menyempatkan diri bertemu dan menyapa Susi di sela sang menteri berkeliling bersama unsur TNI AL dan POLRI.

Pada kesempatan itu, kepada pewarta BATAMTODAY.COM, Frits mengatakan dia bahagia atas kesempatan bertemu Menteri Susi. Ini pertama kali dia bertemu, setelah lama mengagumi sepak terjangnya.

"Selama ini saya melihat Susi dan sepak terjangnya hanya dari media international. Hari ini di waktu yang tepat atau tidak, saya senang bertemu dengan Susi," ujar Frits.

Frits mengatakan, di negaranya Rusia, Susi cukup popular dan banyak dikenal orang karena ketegasannya dalam menenggelamkan kapal. Tak hanya itu, bagi Frits sendiri Susi adalah tipikal seorang female power.

"Saya mengetahuinya dari internet, dan ya, dia sangat popular di negara saya. Sangat bahagia bisa bertemu Susi langsung, walau situasinya berbeda," pungkas Frits dengan bahasa Inggris aksen Rusia.

Editor: Surya