Ibu Bhayangkari Polda Kepri Berhasil Lumpuhkan Puluhan Begal
Oleh : Putra Gema
Rabu | 10-07-2019 | 12:40 WIB
lumpuhkan-begal.jpg
Aksi ibu Bhayangkari Polda Kepri lumpuhkan kawanan begal. (Foto: Putra Gema)

BATAMTODAY.COM, Batam - Nuryanti Afifa, salah seorang ibu Bahayangkari Polda Kepri berhasil melawan puluhan begal yang hendak merampoknya. Aksi melumpuhkan kawanan begal itu diperagakan dalam perayaan HUT Bhayangkara ke-73 di Polda Kepri, Rabu (10/7/2019).

Nuryanti Afifa, merupakan istri dari Ipda Sukamto yang saat ini bertugas di Polsek Bukit Bestari, Polres Tanjungpinang. Dalam aksi ini, Nuryanti melawan puluhan begal dengan dengan beberapa gerakan andalannya yang didapatkannya dari gerakan bela diri Pencak Silat.

"Saya menggunakan beberapa jurus mematikan namun tidak melukai, intinya melumpuhkan lawan dengan waktu yang singkat," kata Nuryanti di Polda Kepri, Rabu (10/7/2019).

Dalam aksi ini, puluhan begal terlihat dapat dilumpuhkannya dengan waktu singkat, tidak hanya melawan begal bertangan kosong, Nuryanti pun dapat melumpuhkan begal yang menggunakan senjata tajam.

Nuryanti mengatakan, dirinya sudah mendalami bela diri pencak silat ini sejak tahun 1992. Pada saat itu, dirinya sedang duduk di bangku SMA kelas 2.

"Saat ini saya menjadi pelatih untuk persatuan Persaudaraan Setiahati Teratai (PST) Madiun di Kota Batam," ujarnya.

Ia pun mengaku bangga dapat tampil melakukan aksi ini di perayaan HUT Bhayangkara ke-73 di Polda Kepri. "Saya bangga bisa mengisi acara di hari istimewa Polda Kepri ini dan dapat mewakilkan PST Madiun," tutupnya.

Editor: Gokli