Upacara HUT Bhayangkara ke-73

Kapolda Kepri Tekankan Sinergitas TNI-Polri dan Masyarakat Harus Terjaga
Oleh : Putra Gema
Rabu | 10-07-2019 | 09:53 WIB
pejabat-kepri-73.jpg
Kapolda Irjen Pol Andap Budhi Revianto bersama pejabat lintas Provinsi Kepri usai upacara HUT Bhayangkara ke-73 di Mapolda Kepri, Rabu (10/7/2019). (Foto: Putra Gema)

BATAMTODAY.COM, Batam - Polda Kepulauan Riau menggelar upacara HUT Bhayangkara ke-73 di lapangan upacara Mapolda Kepri, Batubesar, Nongsa, Kota Batam, Rabu (10/7/2019).

Upacara yang dimulai dari pukul 08.00 WIB ini dihadiri oleh pejabat tinggi di Kepri serta seluruh tokoh lintas masyarakat di Kepri. Upacara ini merupakan puncak dari peringatan HUT Bhayangkara ke-73, yang jatuh setiap 1 Juli.

Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto bertindak sebagai Inspektur upacara. Memasuki lapangan upacara, Andap menaiki mobil komando melakukan inspeksi para anggota Polri dan TNI yang berbaris di hadapannya dan peserta upacara lainnya.

Selanjutnya Kapolda Andap mengajak seluruh peserta upacara mengheningkan cipta dan dilanjutkan dengan kata sambutan.

"Pada hari yang bersejarah dan momen yang sangat berarti bagi kami ini, kami ucapkan terima kasih kepada seluruh anggota dan mitra kerja dalam menjaga situasi yang kamtibmas di Kepulauan Riau," kata Andap dalam sambutannya.

Tampak anggota Polri dan TNI berbaris menghadap tenda utama, tempat para pejabat lintas instansi dan tamu undangan yang hadir. Mereka berasal dari berbagai kesatuan.

Kapolda Kepri dalam sambutannya juga menekankan perlunya sinergitas antara TNI-Polri dan lintas masyarakat terus terjaga, dan lebih ditingkatkan lagi dalam menjaga Kepri sebagai Bunda Tanah Melayu.

"Saya ucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan kepada seluruh anggota dan masyarakat yang senantiasa menjaga situasi di Kepri aman, dan juga meminta kepada seluruh peserta untuk turut mendoakan anggota Polri yang telah gugur dalam tugas," ujarnya.

Hingga berita ini ini diterbitkan, kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng sebagai bentuk rasa syukur Polda Kepri.

Editor: Gokli