Kabar dari Madinah Al Munawwarah

Tetap Semangat Penuhi Rukun Islam, Meski Cuaca Tanah Arab Terasa Panas
Oleh : Hendra
Selasa | 09-07-2019 | 11:52 WIB
jh-panas.jpg
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Malam itu, Madinah pukul 20.20 WIB waktu setempat, tepatnya Senin (8/7/2019) zona waktu bagian Indonesia dengan perbedaan waktu 6 jam, Eka Putra, Jamaah Haji Embarkasi Batam asal Pekanbaru sedang menunggu waktu salat Isya menjelang.

Melalui pesan WhatsApp kepada BATAMTODAY.COM, dia menuturkan, tanah Arab saat ini sedang bersuhu panas, udaranya 42 derajat Celcius. Meski saat itu angin sedang bertiup cukup kencang di pelataran masjid, tempat dia menunggu waktu Isya dimulai, namun tiupan anginnya tetap terasa panas di wajah setiap orang yang berada di sana.

Melalui BATAMTODAY.COM, dia mengimbauan kepada jamaah cloter haji asal Inhil (Kloter BTH-3) dan Pekanbaru (Kloter BTH-4) yang akan segera tiba di tanah kelahiran Nabi, agar selalu menggunakan masker, dan aktif menyemprot wajah dengan alat semprot yang telah disediakan.

"Selalu gunakan masker dan aktif menyemprot wajah dengan alat semprot yang sudah disediakan. Jika siang, jangan lupa pakai penutup kepala. Alas kaki jangan sampai hilang. Dijamin kulit kaki tidak akan mampu melangkah lama di keramik yang panas," pesannya.

Tak hanya itu, dia juga menambahkan, agar jamaah cloter haji selalu menggunakan pelembab kulit, selalu menjaga stamina agar tetap fit, karena waktu ibadah di Tanah Suci masih panjang.

"Selamat bergabung dan selamat beribadah saudaraku. Kurangi beraktivitas di luar ruangan, jaga selalu kesehatan di tanah suci Madinah Al Munawwarah. Di kota nan mulia ini, tempat turunnya wahyu Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW," pungkasnya.

Editor: Gokli