Diskominfo Sebut 36 CCTv Terpasang di 20 Titik Wilayah Kota Batam
Oleh : Putra Gema
Sabtu | 06-07-2019 | 15:40 WIB
salim-kominfo-batam.jpg
Kadiskominfo Batam, Salim.

BATAMTODAY.COM, Batam - Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Batam, Salim menyampaikan, sampai dengan saat ini terdapat 36 CCTv yang terpasang di Kota Batam.

Ke-36 CCTv ini, kata Salim, terpasang pada 20 titik di Kota Batam dengan jumlah tenaga operator 3 orang di panggilan darurat 112. "Kalau terkait perampokan beberapa hari lalu, apabila masuk ke dalam jangkauan CCTv dapat langsung dicek ke kantor," kata Salim saat dihubungi melalui telepon selulernya, Sabtu (6/7/2019).

Ia mengungkapkan, dari 20 CCTv yang terpasang tersebut, terdapat beberapa titik yang berada di wilayah Kantor Pemerintahan Pemko Batam. "Seperti di atap Kantor Wali Kota, simpang lampu merah Kejaksaan, Pos Satpol DPRD, Gerbang Selatan Engku Putri dan Gerbang Utara Engku Putri," ujarnya.

Selain itu, beberapa lokasi CCTv lainnya berapa di Bundaran Madani, Simpang Kuda Seipanas, depan Nagoya Plaza, depan Pasar Induk, jalur lambat Sukajadi, depan Perumahan Casablanca dan Pura Bali Seiladi.

Terkait penambahan CCTv yang diungkapkan Kapolresta Barelang pada Jumat (4/7/2019), dirinya pun menjelaskan bahwasanya itu adalah ranahnya Dishub Kota Batam. "Kita di sini hanya operator, apabila nantinya dari Dishub memang ada penambahan ya kami juga akan menambah operatornya," tutupnya.

Editor: Gokli