Meresahkan, Maling Beraksi di Sekolah dan Rumah Kontrakan Sagulung
Oleh : Hendra Mahyudi
Senin | 27-05-2019 | 14:52 WIB
maling-ilustrasi2.jpg
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Kasus pencurian marak terjadi di kawasan Sagulung. Dalam sehari, maling berhasil membobol sekolah dan rumah kontrakan.

Pertama terjadi di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 5 Batam yang berada di kelurahan Sei Pelunggut, Sagulung. Satu unit komputer di ruangan workshop siswa itu lenyap digondol maling, diduga pelaku berjumlah lebih dari 2 orang.

Informasi yang didapat, peristiwa ini diketahui pada Jumat (24/5/2019) pagi. Saat siswa hendak masuk workshop, siswa melaporkan satu unit komputer raib dan langsung dilaporkan ke kepala sekolah.

Hal itu langsung dilaporkan ke Polsek Sagulung. Setelah di crosscheck, ternyata jendela workshop terlihat rusak akibat dijebol pelaku.

"Awalnya kami masuk ke workshop untuk praktek. Saat sedang masuk kami liat komputer tak ada lagi di tempatnya. Komputer aja yang dicuri. Diduga mereka masuk melalui jendela ruangan," terang siswa yang hendak membuat laporan pengaduan tersebut.

Sementara di tempat lainnya, di hari yang sama, rumah kontrakan di Tembesi Lestari yang dihuni Eduart juga dibobol maling. Smartphone merek xioami berhasil dibawa kabur pelaku.

Eduart mengatakan, awalnya dia sedang mencas gawainya di ruang tamu, dan ia tinggal bergegas untuk tidur malam. Ketika bangun, dirinya pun kaget gawai tersebut telah raib. Seketika Ia mencarinya, namun terkejut saat melihat pintu kontrakannya sudah dijebol.

"Hape itu saya cas di ruang tamu dan saya tidur di kamar, saat saya bangun, tak ada lagi hapenya. Pintu pun sudah dijebol kawanan maling itu," ujarnya kepada petugas SPKT Sagulung, saat membuat laporan hari itu juga.

Mendapati laporan adanya pembobolan sekolah dan kontrakan, pihak Kepolisian polsek Sagulung masih melakukan penyelidikan dan menyisir keberadaan para kawanan tersebut.

"Masi kita lidik," ujar Iptu Supardi, Kanit Reskrim Polsek Sagulung.

Editor: Yudha