Polda Kepri dan Ribuan Masyarakat Tanjunguma Gelar Buka Bersama
Oleh : Hadli
Sabtu | 11-05-2019 | 13:05 WIB
bagi-takjil-kapolda.jpg
Kegiatan buka bersama di Tanjunguma. (Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Polda Kepri berbuka puasa bersama ribuan masyarakat Tanjunguma. Takjil dan nasi kotak dibagikan langsung Ketua Bhayangkari Polda Kepri dan pengurus beserta para Polwan, Jumat (10/5/2019).

Pembagian takjil dan nasi kotak berlangsung di Lapangan Sepak Bola Tanjunguma yang diawasi langsung Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budi Revianto serta Waka Polda Kepri Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah. Para Pejabat Utama Polda Kepri turut serta mengatur antrian masyarakat yang kian membludak.

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol S Erlangga mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan ini rutin setiap minggunya selama Bulan Suci Ramadhan dengan membagikan 1.500 nasi kotak dan pembagian 500 kotak takjil dilaksanakan setiap harinya di beberapa lokasi di Kota Batam.

"Dengan niat baik berbagi di bulan suci Ramadhan, semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat dan bisa menjalin tali silaturahmi" kata Erlangga saat pembagian.

Tokoh Agama di Tanjunguma, Ustad Muhammad Candra, sangat bersyukur kepada Allah SWT, di bulan yang mulia ini telah diberikan kesempatan dan baru pertama diraskan masyarakat Tanjunguma, yaitu sentuhan dari Polri khususnya Polda Kepri yang mengadakan pembagian berbuka bersama.

"Kita sangat mengapresiasi pihak kepolisian yang ternyata polisi sekarang adalah sahabat yang baik bagi masyarakat. Kegiatan ini merupakan suatu langkah positif dan semoga bisa juga diikuti polisi di daerah lainnya. Semoga dengan diadakannya kegiatan ini mendapatkan berkah dari Allah SWT," tuturnya.

Kegiatan berjalan lancar dan aman. Kapolda Kepri mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh Masyarakat Tanjunguma, kepada seluruh anggota Polda Kepri terima kasih atas semangat dan dedikasinya dalam kegiatan ini.

"Saat selesai pelaksanaan nantinya tetap jaga kebersihan di tempat ini. Selesai pelaksanaan berbuka puasa bersama kita melanjutkan sholat maghrib berjamaah dan silaturahmi dengan Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat di Masjid Al Mu'Minin, Tanjunguma, Kota Batam," ujarnya memberikan arahan.

Editor: Chandra