Selama Puasa, PPK Sagulung Buka 2 Sesi Rekapitulasi Suara
Oleh : Hendra
Rabu | 08-05-2019 | 08:40 WIB
Ketua PPK Sagulung, Suherman. (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Selama bulan suci Ramadhan, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Sagulung menetapkan dua sesi rekapitukasi penghitungan suara.

Hal ini dilakukan agar lebih menyesuaikan proses rekapitulasi suara yang sedang mereka kerjakan dengan datangnya bulan suci Ramadhan. "Pada puasa ini kami buka pukul 13.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB, agar ada waktu menunggu persiapan buka puasa bareng keluarga, terus nantinya akan lanjut shalat Isya hingga Tarawih dan dan berkumpul sejenak bersama anak istri," ujar Suherman, Ketua PPK Sagulung, Selasa (7/5/2019).

Tak hanya itu, selepas proses berbuka dan dilanjutkan dengan shalat Tarawih, petugas Pemilu kecamatan maka nantinya pada pukul 22.00 WIB akan kembali ke lokasi kerjaan mereka untuk melanjutkan rekapitulasi penghitungan suara hingga pukul 03:00 Wib pagi harinya.

"Iya, kita akan lanjut lagi dari pukul 22.00 WIB hingga pukul 03.00 WIB pagi harinya, sembari menunggu jadwal sahur dan barulah istirahat," lanjutnya.

Sementara itu untuk proses pengerjaan, Herman mengataan saat ini mereka telah memakai sistim 5 panelis untuk 5 kelurahan yang masih belum selesai proses rekapitulasi penghitungan suaranya.

"Dari lima kelurahan yang belum tersebut, sejauh ini terdapat tiga kelurahan yang telah selesai sekitar 70 persen, yakni: Kelurahan Tembesi dari 129 TPS 94 TPS telah berjalan. Sagulung Kota dari 95 TPS, 76 TPS telah berjalan. Terakhir Sei Langkai dari 140 TPS, 103 TPS yang sudah berjalan," paparnya.

"Nanti kalau sudah siap satu satu panel yang cepat, maka kita akan manfaatkan panel yang ada (siap tersebut) dengan memecah beberapa kelurahannya," pungkas Herman.

Editor: Gokli