Ini 3 Poin Pernyataan Sikap Gowes Kamtibmas Kepri Pam Pemilu 2019
Oleh : Hadli
Senin | 29-04-2019 | 08:16 WIB
goes-kamtibmas-pam-pemilu.jpg
Pimpinan TNI-Polri di Kepri sebelum Goes Kamtibmas Pam Pemilu 2019 di Mapolresta Barelang. (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Gowes Kamtibnas Kepri Pam Pemilu 2019, yang berlangsung pada Sabtu (27/4/2019), diikuti sekitar 800 peserta. Gowes Kamtibnas Kepri Pam Pemilu 2019 ini mengambil garis start di depan Mapolresta Barelang.

Sebelum strat, sekitar pukul 08.00 Wib, peserta Gowes yang juga dihadiri Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto dan pejabat utama Polda Kepri, Polresta Barelang, para Komandan Satuan TNI, Personil TNI-Polri, dan masyarakat Kota Batam, terlebih dahulu membacakan tiga poin pernyataan sikap.

Adapun tiga poin pernyataan sikap Gowes Kamtibnas Kepri Pam Pemilu 2019, antara lain mengapresiasi atas terselengaranya Pemilu 2019 di Kepulauan Riau yang aman, damai dan sejuk. Menolak segala tindakan yang inkonstitusional dalam bentuk apapun yang dapat merugikan para pihak.

Apabila terjadi permasalahan kami akan menyelesaikan sesuai mekanisme peraturan perundang-undangan yang berlaku; dan sepakat menunggu dan menghormati hasil keputusan KPU Republik Indonesia.

"Pernyataan ini dibuat sebenarnya dengan penuh rasa tanggung jawab didasari rasa memiliki terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia, Bunda Tanah Melayu dan Negeri Segantang Lada yang kita cintai bersama," demikian bunyi pernyataan sikap Gowes Kamtibmas Pam Pemilu 2019.

Usai membacakan pernyataan sikap, sekitar 800 peserta mengambil start setelah sebelumnya diawali senam aerobik.

Kapolda Kepri menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kepri, TNI-Polri, Stakeholder terkait hingga sampai saat ini situasi Kamtibmas aman, damai dan kondusif.

"Diinformasikan, terdapat 5.477 TPS yang tersebar di 7 kabupaten/kota, alhamdulillah secara keseluruhan kotak suara sudah masuk di tingkat PPK dan saat ini masih terus dilakukan pengamanan rekapitulasi suara," tutur Andap.

Ia menambahkan, ada sebanyak 3.306 kotak suara yang sudah selesai dihitung, dan masih tersisa 2.171 Kotak suara yang masih dalam proses. Untuk jumlah PPK yang sudah selesai rekapitulasi suara sebanyak 49 PPK dari 70 PPK yang ada di Provinsi Kepri.

"Pada pagi hari kita sempatkan untuk berolahraga menjaga kesehatan diri kita, dan memberikan motivasi kepada rekan-rekan yang bertugas di PPK. Mari kita jaga Bunda Tanah Melayu, Bumi segantang lada yang kita cintai bersama," ujarnya.

Rute yang dilalui Gowes Kamtibmas Kepri PAM Pemilu 2019 dimulai dari garis Start Polresta Barelang - PPK Kecamatan Lubukbaja - TPS 43 Sei Jodoh - PPK Kecamatan Batuampar - Kodim 0316/Batam - finish di Polresta Barelang.

Saat berada di PPK dan TPS 43 Sei Jodoh, Kapolda Kepri mengecekan kesiapan personil Polri dalam melakukan pengamanan dan memberikan motivasi.

Kapolda Kepri juga berkesempatan memantau rapat pleno tingkat PPK Kecamatan Lubukbaja, dan Batuampar serta menyapa para petugas PPK dan saksi. Selesai Gowes dilanjutkan pembagian Door Prize untuk para peserta, berupa 3 unit sepeda motor dan 30 unit sepeda gunung.

Editor: Gokli