Lampaui Perolehan Suara Petahana, Horjani Siap Jalankan Amanah Rakyat di DPRD Kepri
Oleh : Redaksi
Selasa | 23-04-2019 | 09:52 WIB
horjani-ist.jpg
Horjani Dewati Hutagalung, Caleg DPRD Kepri dari Partai NasDem di Dapil V Batam. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Horjani Dewati Hutagalung, Caleg DPRD Kepri dari Partai NasDem berhasil meraup suara terbanyak dari rekannya separtai yang juga petahana di Dapil V Batam (Sagulung, Batuaji, Sekupang dan Belakangpadang).

Dengan perolehan suara yang diyakini bisa mengantarkannya menjadi anggota DPRD Kepri periode 2019-2024, Horjani mengatakan siap menjalankan amanah rakyat.

Hal ini diungkap Horjani ketika ditemui awak media di rumah pemenangannya, Senin (22/4/2019).

Ia menjelaskan, berkaca dari perhitungan suara yang sedang di lakukan PPK, perolehan suaranya meroket menyaingi Caleg petahana, Sahmadin Sinaga.

"Saya Siap menjalankan amanah dari seluruh masyarakat, apabila dipercayakan untuk mengemban tugas menjadi anggota DPRD Kepri," ucap Horjani.

Namun demikian, lanjut Horjani, pihaknya belum bisa mendeklarasikan kemenangan, mengingat belum berakhirnya proses perhitungan suara yang dilakukan oleh penyelenggara Pemilu. Pun, dia menegaskan perolehan suara di setiap TPS cukup signifikan, tetapi tetap harus menghormati setiap tahapan yang sedang di lakukan oleh penyelenggara Pemilu seperti, PPK hingga Komisi Pemilihan Umum (KPU), nantinta.

"Ini bukan klaim kemenangan, karena seluruh proses masih berlangsung. Ini sangat prematur apabila kita mendahului keputusan dari pihak penyelenggara," ujar Horjani.

Berdasarkan kertas C1 yang diterima oleh tim pemenangan, kata Horjani, dari seluruh kecamatan yang sudah selesai melakukan pleno, perolehan suaranya cukup tinggi sehingga tidak menutup kemungkinan bisa mendapat satu kursi di DPRD Kepri.

Terkait perolehan suara, Horjani masih enggan memberikan bocoran karena masih ada beberapa kecamatan lain yang belum selesai melakukan pleno. "Untuk perolehan suara, saya tidak bisa memberikan secara detail, karena masih menunggu pleno dari Kecamatan Sagulung yang hingga saat ini masih berlangsung," katanya.

Horjani Dewati Hutagalung mengimbau kepada seluruh masyarakat, para pendukung, tim relawan agar bersabar menunggu keputusan akhir dari pihak penyelenggara.
"Kepada seluruh masyarakat dari empat kecamatan serta para relawan yang dengan tulus hati mendukung, saya haturkan banyak terima kasih," tutupnya.

Editor: Gokli