Pengamanan Seluruh TPS di Batam, Polresta Barelang Terjunkan 1.028 Personil
Oleh : Romi Chandra
Senin | 15-04-2019 | 11:16 WIB
apel-pergeseran-pasukan.jpg
Pengecekan personil yang akan diturunkan mengamankan TPS di wilayah Batam. (Romi).

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebanyak 1.028 personil Polresta Barelang diterjunkan untuk melakukan pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di seluruh wilayah Batam.

Kesiapan personil untuk pengamanan seluruh TPS di Batam, ditandai dengan pelaksanaan Apel Pergeseran Pasukan Pengaman Pemilu 2019 yang digelar di Mapolresta Barelang, Minggu (14/4/2019).

Kapolresta Barelang Kombes Hengki, saat dihubungi, menerangkan, selain personil dari Polresta Barelang, pengamanan juga dibantu Polda Kepri serta TNI, dan petugas pelindung masyarakat (Linmas).

"Apel pergeseran pasukan telah dilaksanakan kemarin, sekitar pukul 13.00 WIB untuk keseluruhan. Namun untuk personil yang berjaga di bulang dan Galang sudah lebih dulu diterjunkan pada Sabtu (13/4/2019)," ujar Hengki, Senin (15/4/2019).

Dijelaskan, Pulau Galang dan Bulang termasuk ke dalam wilayah sangat rawan. Bukan dilihat dari konflik di tengah masyarakat, melainkan karena melkihat letak geografis yang memiliki banyak pulau.

"Faktor alam, seperti cuaca dan lainnya juga mempengaruhi dalam wilayah yang dianggap sangat rawan. Apalagi, logistik pemilu akan melewati laut. Tentunya cuaca yangtidak mendukung bisa saja terjadinya chal yang tidak diinginkan. Jadi bukan hanya karena konflik, tapi letak geografis juga mempengaruhi," jelasnya.

Ditambahkan, setiap personil juga diberikan buku panduan. Di dalamnya, berikan nomor-nomor penting yang bisa dihubungi jika terjadi keributan atau lain sebagainya.

"kita berharap Pemilu serentak pada 17 April mendatang berjalan lancr. Setiap tahapan akan kita kawal," pungkasnya.

Editor: Gokli