KPU Batam Ajak Relasi Kawal Jalannya Pemilu Hingga Penghitungan Suara
Oleh : Hendra
Sabtu | 13-04-2019 | 11:04 WIB
relasi-batam1.jpg
KPU Batam dan Kepri gelar sosialisasi pendidikan pemilih kepada Relawan demokrasi (Relasi) yang telah habis masa jabatan. (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batam bekerjasama dengan KPU Provinsi Kepulauan Riau mengadakan sosialisasi pendidikan pemilih kepada Relawan Demokrasi (Relasi) yang telah habis masa jabatan.

Sosialisasi ini langsung dipimpin oleh Ardiyanto Hadibroto, Sekretaris KPU Provinsi Kepri. Ia mengatakan bahwa, kegiatan ini merupakan sosialisasi terakhir dan juga bagian dari evaluasi kinerja para relasi yang telah habis masa jabatannya.

"Kita adakan evaluasi sesuai tugas dan fungsi, serta mengimbau kepada relasi untuk tetap menggemakan informasi kepemiluan sesuai dengan basisnya masing-masing," ujarnya, Jumat (12/04/2019) di Hotel Vanilla, Jalan Pembangunan, Batu Selincin, Lubukbaja.

Ardiyanto mengatakan, yang terpenting sejauh kepersertaan ini, tujuan dari partisipasi pemilih semoga tercapai berkat kerja keras para Relawan demokrasi.

Pada kesempatan itu, dia juga mengimbau kepada setiap Relawan demokrasi untuk terus memantau jalannya pemilihan umum nanti, dan jika melihat adanya kecurangan diharapkan untuk langsung menginformasikan kepada pihak berwenang, Bawaslu atau juga ke KPU.

"Tetap jadilah Relasi, dan pantau terus kegiatan Pemilu hingga hari H pencoblosan dan juga penghitungan," pungkasnya.

Editor: Gokli