Solidaritas Sesama Pengusaha, Udin P Sihaloho Beri Dukungan Moril Amat Tantoso
Oleh : Nando Sirait
Jum\'at | 12-04-2019 | 17:40 WIB
Udin-ps13.jpg
Anggota DPRD Batam Udin P Sihaloho. (Foto: Nando)

BATAMTODAY.COM, Batam - Udin P Sihaloho, Anggota Komisi IV DPRD Kota Batam mengaku tidak menyangka Amat Tantoso telah melakukan tindak kriminal yang sangat merugikan sebagai salah satu pengusaha sukses di Kota Batam.

Udin mengatakan, selaku sesama pengusaha dirinya sudah mengenal sosok Amat Tantoso karena merupakan salah satu rekan bisnisnya.

"Perjalanan Amat Tantoso hingga sukses, bukan merupakan langkah yang mudah. Dimana ia sendiri sudah mengenal Amat Tantoso, sejak masih menjadi penjual es tebu. Amat adalah seseorang yang ulet dan pekerja keras. Saya kaget atas tindakan yang dilakukan oleh Amat. Apalagi karena soal utang piutang sampai buat seperti itu," ujarnya, Jumat (12/4/2019).

Pencapaian Amat Tantoso yang saat ini sukses sebagai pengusaha valuta asing, perhotelan, dan properti ini berkat keuletan dan kerja kerasnya.

"Amat Tantoso, juga memulai seluruh usahanya tanpa modal yang cukup. Oleh karena itu, di tanah Melayu ini dia sudah dapat gelar 'Dato', tokoh yang dituakan di sini (Batam)," lanjutnya.

Dalam kondisi tertentu, Udin mengaku memang setiap pengusaha akan mengalami masalah. Akan tetapi buat orang yang ulet dan pantang menyerah, hal tersebut akan membuat mereka semakin matang.

"Meskipun demikian, saya berharap persoalan ini bisa segera diselesaikan. Semoga korban juga bisa cepat sembuh dan semua persoalan bisa terselesaikan dengan baik," katanya.

Selaku teman dari Amat Tantoso, Udin mengaku akan menunggu proses hukum yang saat ini masih dilakukan oleh pihak kepolisian. Sekaligus menunggu fakta sebenarnya yang menjadi latar belakang insiden penusukan ini.

"Kita juga tidak tahu kenapa Amat bisa kalap dan melakukan itu, tetapi memang proses hukum harus dijalani. Ini adalah bagian dari pengalaman hidup," paparnya.

Editor: Yudha