Caleg dan Simpatisan Partai PSI Batam Pungut Sampah di Lokasi Kampanye Jokowi
Oleh : Nando Sirait
Sabtu | 06-04-2019 | 18:04 WIB
sampah-psi1.jpg
Simpatisan Partai PSI Batam membersihkan sampah di lokasi kampanye Capres Joko Widodo. (Foto: Nando)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kampanye akbar Calon Presiden (Capres) nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) di Temenggung, Mukakuning, Sabtu (6/4/2019) telah berakhir. Ramainya pendukung serta simpatisan pun meninggalkan sampah di sekitar lokasi acara.

Menyadari hal itu, sebanyak 50 orang yang terdiri dari beberapa caleg dan simpatisan dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Batam berinisiasi membersihkan sampah tersebut.

Hal ini diakui oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PSI Batam, Ari Zulutfi yang menyebutkan bahwa aksi ini dilakukan secara spontan oleh massa pendukung.

"Aksi ini juga sebelumnya sudah disinggung di grup Whatsapp internal PSI Batam, Alhamdulillah beberapa caleg dan simpatisan ikut turun," paparnya.

Saat disinggung mengenai adanya komentar terkait aksi bersih-bersih ini, Ari menjelaskan bahwa pihaknya hanya ingin meringankan kinerja petugas kebersihan yang ada.

"Jadi kalau kami disebut merebut pekerjaan petugas kebersihan, ya kami kan tidak dibayar siapapun. Gimana ceritanya disebut mengambil pekerjaan mereka," ujarnya sambil tertawa.

Hingga saat ini, puluhan caleg dan simpatisan PSI Batam dan petugas kebersihan pun masih mengumpulkan sampah yang berserakan di lokasi.

Editor: Yudha